Cuma 20 Menit Rendam Gorden Dekil dalam Campuran Air Micin, Jangan Kaget Lihat Airnya Begitu Dibilas! Detergen Langsung Gak Laku

By Virny Apriliyanty, Rabu, 15 Juni 2022 | 11:40 WIB
Cuci gorden dengan micin ()

SajianSedap.com - Banyak orang Indonesia yang masih mengesampingkan kebersihan gorden di rumah mereka.

Dianggapnya, gorden tak perlu sering diganti.

Padahal, gorden adalah benda yang paling mudah menyimpan debu di rumah.

Karena itu, kala mencuci gorden, ada baiknya kita tahu trik yang satu ini.

Gorden ternyata baik jika direndam di dalam air micin.

Ya, efeknya siap-siap bisa bikin melongo.1. Perawatan BerkalaHal yang harus diperhatikan ketika merawat gorden adalah menjaga agar warna tak cepat pudar dan kain tak cepat rusak.Untuk menghindari hal tersebut maka sebaiknya pencucian gorden tak dilakukan terlalu sering.

Baca Juga: Buntil Daun Singkong Recipe, Even Die-Hard Meat Maniacs Will Love This

Anda dapat melakukan pencucian gorden 3-6 bulan sekali.Bergantung pada jenis kain gorden dan ruangan yang ditempati.Untuk merawat gorden secara berkala, Anda dapat membersihkan menggunakan vacuum cleaner.Penyedotan debu pada gorden dapat dilakukan 1 minggu sekali untuk menghindari kotoran yang menumpuk.2. Gunakan Penyedap Rasa dan DetergenGorden atau taplak yang berwarna cerah bisa tampil lebih bersih dengan cara mudah dan murah.Campurkan penyedap rasa dan deterjen ke dalam 2 liter air bersih.Rendam gorden ke dalam larutan tadi, biarkan selama 20 menit.Selain itu, larutan ini juga bisa dipakai untuk membersihkan jok atau sofa.

Baca Juga: BERITA POPULER : Khasiat Minum Air Rebusan Bawang Putih Sampai Manfaat Makan Sayur Takokak

Caranya, semprotkan larutan tadi ke bagian yang terkena noda, dan diamkan selama 20 menit.Lalu lap dengan menggunakan kain basah.3. Cek Jenis Kain GordenKetika ingin merawat gorden, Anda harus tahu terlebih dahulu jenis bahan dari gorden itu sendiri.Ada dua jenis kain gorden yang kerap digunakan, bludru dan chenille.Saat mencuci bludru, Anda mesti hati-hati, jangan sampai bulu beludru jadi mudah rontok.Hindari memeras dengan dengan memelintir kain.

Artikel berlanjut setelah video di bawah ini.