Emak-emak Bisa Ketar-ketir! Viral Cobek Batu Keluar Belatung Setelah Dipanaskan di Kompor, Begini Cara Mencuci Cobek yang Benar Agar Awet Bertahun-tahun

By Ulfa, Rabu, 22 Juni 2022 | 16:40 WIB
Viral cobek dipanaskan malah keluar belatung, mending cari tahu cara membersihkan cobek berikut ini (Kolase Kompas.com dan ubuy.co.id)

SajianSedap.com - Baru-baru ini heboh di media sosial tentang viral cobek batu keluar belatung setelah dipanaskan di kompor.

Viral cobek batu keluar belatung ini tentu saja membuat banyak ibu rumah tangga akhirnya ketar-ketir.

Bahkan, akibat viral cobek batu keluar belatung setelah dipanaskan di kompor ini bisa jadi membuat banyak orang penasaran dan akhirnya mencoba.

Apalagi viral cobek batu keluar belatung ini pun menjadi ketakutan banyak ibu-ibu akan kesehatan keluarganya.

Lantas, bagaimana cara membersihkan cobek batu yang baik dan benar agar tak seperti video viral cobek batu keluar belatung ini?

Seperti dikutip SajianSedap dari Kompas.com, viral video cobek keluar batu ini awalnya berasal dari sebuah akun di TikTok.

“Hai Guys, karena gue penasaran apa iya sih batu kalau dipanasin keluar belatung, ternyata bener dong. Ini udah gue panasin dan gue kaget banget. Keliatah gak? Itu, gerak-gerak.

Beneran banget dong guys, banyak banget. Dia keluar dari pori-porinya tuh. Buat kalian yang mau nyoba hari-hari batunya meledak. Ini panas,” ujar pengunggah.

Dalam video yang diunggah, tampak sebuah cobek batu yang dipanaskan di atas kompor.

Baca Juga: Emak-emak Pasti Senang, Pisau Tumpul Bisa Balik Tajam Seperti Baru Beli Cuma dengan Diasah Pakai Cobek, Bikin Ketagihan Dipakai Masak!

Kemudian, tiba-tiba muncul hewan kecil menyerupai belatung yang keluar dari dalamnya.

Hingga kini, unggahan tersebut telah dilihat 6,3 juta kali, disukai 342 ribu pengguna dan mendapat 11,3 ribu komentar.