Cooking Adventure, Kolaborasi Seru Sajian Sedap dan JIP di Alam Terbuka

By Virny Apriliyanty, Kamis, 7 Juli 2022 | 13:25 WIB
Cooking Adventure, Kolaborasi Seru Sajian Sedap dan JIP di Alam Terbuka ()

SajianSedap.com - Jangan kaget melihat tim Sajian Sedap tiba-tiba masak sambil me-review mobil, ya Sase Lovers. Pasti enggak nyangka, kan? Tapi beneran, lo, kami mendapat kesempatan untuk healing di alam terbuka sambil tetap memberikan resep dan tips seputaran dapur. Di akhir minggu lalu, tim JIP TV mengajak Sajian Sedap untuk berkolaborasi. Seru banget!

Momen yang dinanti sekaligus perngalaman baru bagi Sajian Sedap akhirnya datang juga. Sabtu (18/6) lalu, tim Sajian Sedap diajak staycation sehari penuh di akhir bersama bareng tim JIP TV sambil masak-masak di alam terbuka, dengan suasana yang syahdu. Dipenuhi hamparan hijau kebun teh di Kampug Ulin Camping Ground, Jl. Citeko, Kab. Bogor, Jawa Barat. Kolaborasi seru ini juga menjadi cerita baru bagi tim JIP TV dan Sajian Sedap sekaligus memperkenalkan program kolaborasi, Cooking Adventure.

Acara yang diiisiasi tim JIP TV dan Sajian Sedap ini dilaksanakan sejak pagi sampai malam. Sebelum masuk ke acara masak-masak bareng Sajian Sedap yang semua bahan-bahan masakannya didukung penuh oleh KedaiMart, sesampainya di area camping semua tim langsung menyusun layout untuk berkemah dengan mendirikan tenda, sekaligus mempersiapkan peralatan masak.

MASAK PRAKTIS SUPER ENAK

Cooking Adventure, Kolaborasi Seru Sajian Sedap dan JIP di Alam Terbuka

Masakan pertama yang dibuat tim Sajian Sedap adalah Sandwich Kornet, yang pas untuk sarapan di alam terbuka. Sarapan super simple tapi super enak dengan bahan-bahan yang gampang banget didapatkan ini, dibuat dengan cara masak yang juga super gampang. Untuk membuat Sandwich Kornet ini dibutuhkan roti tawar, dengan isi kornet, telur, lettuce, tomat, dan bawang bombai. Semua bahan-bahan segar dan berkualitas ini bisa Sase Lovers dapatkan semua di KedaiMart, lo!

Nah, seusai sarapan, tim JIP mulai me-review salah satu jenis mobil yang digunakan untuk kegiatan yang kami lakukan, yakni mobil yang tahan banting melewati segala medan dan cocok untuk overland tour. Tim JIP dengan fasih menjelaskan apa saja yang harus dipersiapkan ketika akan berkendara.

Untuk lihat keseruan masaknya bisa klik video di bawah ini.

Pasca me-review mobil, tim JIP mengajak tim Sajian Sedap untuk bermain games antar-tim. Tantangannya, siapa yang kalah bermain Lifting Water dan Whisper Challenge, harus memasak menu makan siang dan makan malam. Ah, sayang sekali, tim Sajian Sedap kalah bermain games dan sebagai bentuk rasa tanggung jawab dari kekalahan itu, kami pun menerima hukumannya.

Sebelum tim Sajian Sedap siap menjalankan hukuman memasak Spaghetti Carbonara sebagai menu kedua untuk makan siang yang praktis dengan cita rasa mewah, diawali dulu dengan unboxing bahan-bahan masakan dari KedaiMart. Untuk membuat Spaghetti Carbonara ini dibutuhkan pasta spageti, susu cair, tepung terigu, keju cheddar, termasuk bumbu bawang putih, garam, merica, oregano, dan margain. Tenang, semua bahan tadi sudah tersedia di dalam boks dari KedaiMart, lo!

Selesai masak, Spaghetti Carbonara pun langsung Sajian Sedap persembahkan untuk tim JIP, yang dengan lahap menyantapnya karena mereka mengaku lebih sering menyantap mi instan ketika sedang camping. Menu spageti yang enak, sehat dan mudah banget dibuat ini sudah pasti menjadi “jalan ninja” yang cocok buat disajikan di saat berkemah. Oh ya, tak lupa tim Sajian Sedap juga membagikan tips and trik memasak Spaghetti Carbonara yang super simple dan praktis, tanpa harus mengeluarkan biaya belanja yang berlebihan.