Resep Nasi Goreng Cabai Kering Kacang Mede, Menu Sarapan Untuk Akhir Pekan Dengan Rasa Begitu Lezat

By Dwi, Minggu, 17 Juli 2022 | 07:00 WIB
Resep Nasi Goreng Cabai Kering Kacang Mede yang Enak Ini Adalah Kreasi Nasi Goreng Nikmat Untuk Menu Sarapan Di Akhir Pekan (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Nasi Goreng Cabai Kering Kacang Mede yang enak ini adalah kreasi nasi goreng nikmat, yang cocok untuk menu sarapan di akhir pekan.

Kalau sarapan dengan Resep Nasi Goreng Cabai Kering Kacang Mede enak ini, keluarga pun jadi semangat untuk memulai hari di akhir pekan.

Hadir dengan tambahan tamago, Resep Nasi Goreng Cabai Kering Kacang Mede ini jadi lebih menarik untuk disajikan sebagai menu sarapan di akhir pekan.

Baca Juga: Resep Crepe Nasi Goreng, Menu Sarapan Praktis Dengan Tampilan yang Tak Biasa

Waktu: 30 Menit

Sajian: 3 Porsi

Bahan:600 gram nasi putih2 siung bawang putih, dicincang kasar1/4 buah bawang bombay, cincang halus250 gram cumi bersih, potong ring tebal 1 cm3 buah cabai kering, iris 1/2 cm75 gram kacang mede, potong-potong, goreng50 gram kacang polong3/4 sendok teh garam1/8 sendok teh merica bubuk1 sendok makan mentega tawar untuk menumis

Bahan Tamago:4 butir telur1/4 sendok teh garam1/8 sendok teh merica bubuk

Cara Membuat Nasi Goreng Cabai Kering Kacang Mede:

1. Tamago, kocok telur,garam dan merica sampai rata.Tuang 1 sendok sayur kecil diatas pan kotak.Lipat.Tuang Lagi 1 sendok sayur kecil, biarkan berkulit.Lakukan sampai habis.Angkat. Potong 1 cm.

2. Nasi goreng, panaskan mentega tawar tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum.

3. Masukkan cumi. Aduk hingga baerubah warna.