Resep Crepes Goreng Sosis Simple, Camilan Sedap Untuk Pengganjal Perut!

By Dwi, Kamis, 21 Juli 2022 | 13:00 WIB
Resep Crepes Goreng Sosis Simple Ini Memang Tak Salah Pilih Untuk Camilan Di Siang Hari (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Crepes Goreng Sosis simple dan enak ini adalah kreasi crepes, si camilan yang biasa kita temukan di mall ataupun pinggir jalan.

Namun yang membedan Resep Crepes Goreng Sosis simple, si camilan istimewa ini dengan crepes pada umumnya jelas dari isiannya.

Hadir dengan rasa yang manis dan gurih, membuat kita tak bakal rugi menghadirkan Resep Crepes Goreng Sosis simple ini untuk camilan pengganjal perut di siang hari.

Baca Juga: Resep Kue Cokelat Santan, Kudapan Seru yang Bisa Meriahkan Segala Suasana

Waktu: 30 Menit

Sajian: 25 Buah

Bahan:100 gram tepung terigu protein sedang25 gram maizena1/2 sendok teh garam1/2 sendok teh gula pasir1 butir telur350 ml susu cair1 sendok makan margarin, dilelehkan

Bahan Isi:5 buah sosis sapi, dipotong kotak kecil1 buah wortel, dipotong kotak kecil, direbus100 gram buncis, diiris halus1/2 buah bawang bombay, dicincang halus3 siung bawang putih, dicincang halus2 buah cabai merah besar, dicincang halus1 sendok makan saus sambal2 sendok makan saus tomat1 sendok teh kecap manis1 sendok teh kecap asin1/2 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk2 butir telur, dikocok lepas50 ml air

Cara Membuat Crepes Goreng Sosis:

1. Crepes, campur garam, gula, dan susu cair. Aduk hingga larut. Tambahkan telur. Aduk rata. Sisihkan.

2. Ayak tepung terigu dan maizena. Tambahkan sedikit-sedikit campuran telur. Aduk sampai licin. Tambahkan margarin. Aduk rata.

3. Tuang tipis-tipis di wajan datar kecil. Sisihkan.