Efeknya Bikin Sakit-sakitan, Kamar Tidur Ternyata Tidak Boleh di Atas Dapur Menurut Fengshui, Atasi dengan Pakai Sprei Warna Ini

By Virny Apriliyanty, Senin, 18 Juli 2022 | 12:10 WIB
Kamar tidur ternyata tidak boleh berada di atas dapur menurut fengshui karena bisa bikin sakit-sakitan (Unsplash/Spacejoy)

SajianSedap.com - Apakah Anda salah satu orang yang percaya dengan fengshui

Ya, fengshui biasanya mengatur tata letak barang dan ruangan di rumah supaya menghasilkan energi yang baik bagi penghuninya.

Nah, salah satu aturan dalam fengshui adalah soal kamar tidur yang tidak boleh ada di bawah kamar timur.

Katanya hal ini bisa bikin penghuni sakit-sakitan, lo.

Anda pun harus tahu cara mengatasinya kalau rumah Anda berada di posisi seperti ini.

Yuk, bersama kita simak.

Kamar Tidur Tidak Boleh di Atas Dapur

Banyak hal yang penting dan perlu diperhatikan pada saat memutuskan untuk membuat kamar tidur menurut fengshui.Mengingat kamar tidur merupakan hal penting bagi setiap orang.

Baca Juga: Mau Tahu Peruntunganmu Lewat Shio dan Fengshui di Tahun Kerbau Logam 2021? Ikuti Kelas Digital Bersama Gunadi Wwidjaja!

Oleh sebab itu, untuk memperoleh ketenangan dan menghindari masalah gangguan tidur, Anda juga perlu menerapkan fengshui kamar tidur.Menurut fengshui, saat memutuskan untuk membuat rumah jangan menempatkan kamar tidur di atas dapur.Hal ini lantaran ada beberapa hal yang bisa memungkinkan dampak buruk bagi penghuni rumahnya.Untuk lebih jelasnya, melansir dari grid.id berikut ulasannya:Penjelasan ahliBila kamar tidur yang terletak di atas kamar mandi/WC masih bisa diperbaiki atau dibenahi, tidak demikian dengan kamar tidur yang berada di atas dapur.Kamar tidur di atas dapur merupakan suatu pantangan buruk yang dalam Feng Shui harus dihindari.Dampak buruk apakah yang mungkin didapat penghuni bila kamar tidurnya terletak tepat di atas dapur?1. Hawa Panas

Baca Juga: Jangan Dilakukan, Siapa Sangka 7 Hal di Dapur Ini Bisa Bikin Rezeki Berkurang Menurut Feng Shui! Cek Dapur Anda Sekarang

Udara di dalam kamar tidur akan menjadi lebih panas karena ada aktivitas memasak di ruang bawahnya.Sekalipun udara kamar sudah terasa nyaman karena adanya AC, udara hasil memasak yang merupakan udara kotor tetap mencemari udara di dalam kamar.Ketika udara kotor tersebut masuk dan bersemayan dalam kamar, lama kelamaan kamar akan dipenuhi oleh endapan dari udara kotor yang bisa mengganggu kesehatan seseorang.2. Posisi tempat tidurAda sebagian orang beranggapan bahwa kamar tidur di atas dapur tidak masalah asalkan posisi tempat tidurnya tidak berada di atas bagian dari ruang dapur.Ada juga yang mengatakan bahwa yang penting letak tempat tidur tidak tepat di atas dapur maka semua pengaruh buruk bisa dihindarkan.Menurut fengshui, sungguh tidak menguntungkan bila letak kamar tidur di atas dapur, walaupun yang masuk ke area dapur hanya sebagian kecil.