Pantas Berantem Terus sama Pasangan! Ahli Fengshui Sebut Kompor Pantang Bersebalahan dengan Tempat Cuci Piring, Begini Cara Atasinya Tanpa Harus Bongkar Dapur

By Virny Apriliyanty, Rabu, 20 Juli 2022 | 15:10 WIB
Dalam fengshui, kompor ternyata tak boleh ada di sebelah tempat cuci piring, ini bahayanya (Freepik)

SajianSedap.com - Dalam ilmu fengshui, dapur merupakan faktor yang penting dalam memengaruhi keberuntungan dan rumah tangga.Feng shui adalah ilmu topografi kuno yang mempelajari bagaimana manusia, surga (astronomi) serta bumi (geografi) dapat hidup dalam harmoni sehingga memperbaiki kehidupan si manusia itu sendiri.

Sementara itu, dapur adalah ruang dimana elemen api dan air saling dipertemukan.

Jika tata ruangan dapur tidak tepat, maka akan menimbulkan energi negatif yang akan mempengaruhi keberuntungan di kehidupan.Yang dimaksud elemen api adalah objek kompor dan elemen air adalah tempat cuci beserta saluran air bersih dan kotor.Elemen api dalam Feng Shui beranasir Yang atau positif dan elemen air beranasir Yin atau negatif.Kedua elemen tersebut memiliki sifat yang bertolak belakang dan saling bertentangan.

Makanya disebutkan kalau kompor tak boleh berbelahan dengan tempat cuci piring.

Ini akibatnya dan cara mengatasinya yang harus Anda tahu.

Baca Juga: Kinclong Seperti Baru, Noda Kopi dan Teh pada Cangkir Seketika Lenyap Cuma Modal Direndam Bahan Dapur Ini, Pasti Senang Lihat Perubahannya

Kompor Tak Boleh Ada di Sebelah Tempat Cuci Piring

Menurut perspektif feng shui, penempatan kompor di dapur harus diperhatikan dengan cermat.

Kompor adalah representasi perempuan pemilik rumah.

Dilansir Feng Shui Beginner, Jumat (22/4/2022), apabila energi negatif tercipta di dapur karena posisi kompor, maka akan berdampak lebih besar pada perempuan di rumah.

Salah satunya adalah penempatan kompor di sebelah wastafel dapur.

Unsur api (kompor) dan air (wastafel dapur) saling berbenturan sehingga penempatan kompor dan wastafel dapur harus sedemikian rupa agar tidak saling bersebelahan.