Duh! Fengshui Larang Meja Makan Diletakkan Pada Posisi Ini di Rumah, Sekeluarga Bisa Alami Hal Buruk, Sebaiknya Pindahkan Hari Ini

By Idam Rosyda, Selasa, 26 Juli 2022 | 10:55 WIB
posisi meja makanan yang dilarang oleh fengshui salah satunya lurus dengan ruang tamu (pixabay)

SajianSedap.com - Posisi meja makan menruut fengshui rupanya tidak bisa sembarangan.

Seperti yang Anda ketahui, fengshui merupakan salah satu budaya China kuno yang digunakan untuk mengatur posisi barang atau benda di sekitar Anda.

Posisi ini rupanya berpengaruh dengan energi yang juga akan berpengaruh pada seseorang yang menatanya.

Nah, salah satu yang menjadi sorotan dalam fengshui adalah posisi meja makan.

Meja makan jadi salah satu tempat berkumpulnya kelurga.

Tentunya dilihat dari fengshui, meja belajar jadi salah satu pusat energi di dalam rumah.

Namun, posisi meja makan menurut fengshui tidak bisa sembarangan.

Alih-alih membawa rejeki dan keberuntungan, meletakkan meja makan dengan posisi berikut ini justru bisa berdampak buruk bagi penghuni rumah menurut fengshui.

Lalu posisi seperti apa yang sebaiknya dihindari untuk meletakkan meja makan?

Baca Juga: Yang Suka Berkebun Pasti Senang, Kata Ahli Fengshui Sebut Tanaman ini Cocok Diletakkan dalam Rumah, Bikin Rezeki Gak Putus-putus

Posisi Meja Makan Menurut Fengshui

Masalah penempatan meja makan ini memang sangat bertolak belakang dengan kebiasaan orang Tionghoa yang sering menawarkan makan kepada rekannya setiap kali bertandang.Kebiasaan menawarkan makan setiap terjadi pertemuan antara teman atau famili,  adalah suatu bentuk keramahan yang tulus dari orang Tionghoa untuk menghargai tamunya. Walaupun begitu, memperlihatkan meja makan dari ruang tamu adalah bentuk kesalahan Feng Shui yang harus dihindarkan.Kondisi ini bisa diibaratkan sebagai bentuk  “kelemahan” yang seharusnya tidak perlu diperlihatkan kepada orang luar.Kebiasaan “menyembunyikan”  meja makan ini juga berbeda dengan kebiasaan orang Barat yang banyak menempatkan ruang makan sejajar dengan ruang tamu (biasanya hanya dipisahkan oleh foyer sebagai ruang perantara dari ruang tamu ke ruang makan).Budaya ini mencerminkan sifat keterbukaan, yang sangat dijunjung tinggi dalam kehidupan orang Barat.Ini agak bertentangan dengan etika Timur yang kurang suka jika urusan pribadinya terlalu dicampuri orang lain. Dengan demikian, bila dilihat dari sisi etika orang Timur, meja makan yang tampak langsung dari pintu masuk atau ruang tamu tentu akan berdampak pada rasa yang kurang nyaman, baik untuk tamu yang berkunjung maupun penghuni rumah yang kebetulan akan bersantap saat kedatangan tamu.