Resep Bekal Cepat : Resep Nasi Goreng Ala Nyonya Enak Ini Menu Sarapan Favorit Sepanjang Masa

By Dwi, Kamis, 11 Agustus 2022 | 07:00 WIB
Resep Nasi Goreng Ala Nyonya, Menu Sarapan Praktis Andalan Dan Bisa Juga Untuk Resep Bekal Cepat Hari Ini (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Nasi Goreng Ala Nyonya, kreasi nasi goreng yang juga cocok untuk resep bekal cepat ini pasti jadi menu sarapan favorit sepanjang masa.

Dibuat dengan tambahan udang, membuat Resep Nasi Goreng Ala Nyonya ini punya rasa yang sangat nikmat, dan pastikan tak terlewatkan untuk resep bekal cepat pagi ini.

Kita pun tak perlu khawatir si kecil akan susah makan kalau sudah membawakan Resep Nasi Goreng Ala Nyonya ini sebagai resep bekal cepat.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Cabai Kering Kacang Mede, Menu Sarapan Untuk Akhir Pekan Dengan Rasa Begitu Lezat

Waktu: 30 Menit

Sajian: 3 Porsi

Bahan:600 gram nasi putih dingin2 butir telur kocok lepas4 butir bawang merah, iris2 siung bawang putih cincang kasar3 buah cabai merah keriting ulek halus1 sendok makan ebi sangrai tumbuk halus150 gram udang kupas dan sisakan ekornya2 lembar shitake rendam dan iris halus1/2 sendok makan light soy sauce1/2 sendok teh dark soy sauce1 sendok makan saus tiram1/2 sendok teh garam1/4 sendok teh gula pasir1/4 sendok teh merica bubuk2 batang daun bawang kecil, iris1 sendok makan bawang merah goreng untuk taburan2 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Nasi Goreng Ala Nyonya:

1. Orak-arik telur sampai berbutir kasar. Sisihkan.

2. Tumis bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, dan ebi sampai harum. Masukkan udang. Aduk sampai berubah warna. Tambahkan shitake. Aduk rata.

3. Masukkan nasi. Tambahkan light soy sauce, dark soy sauce, saus tiram, garam, gula pasir, dan merica bubuk. Masak sampai matang.

4. Masukkan daun bawang kecil. Masak sampai matang.