Yah! Nyesel Selama Ini Ogah Makan, Kacang Panjang Ternyata Punya Efek Tak Terduga Ini Kalau Dimakan Para Wanita

By Idam Rosyda, Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:25 WIB
manfaat kacang panjang untuk wanita (pixabay)

SajianSedap.com - Kacang panjang jadi salah satu sayuran yang kerap dijadikan sebagai lalapan.

Selain itu, kacang panjang juga kerap jadi tumisan ataupun jadi campuran berbagia sayuran seperti sayur lodeh atau sayur asam.

Kacang panjang sendiri memiliki rasa yang manis.

Meski kerap dimasak dan dikonsumsi, nyatanya tidak banyak yang tahu mengani manfaat kacang panjang ini.

Khususnya untuk para wanita, rupanya kacang panjang ini punaya manfaat khusus lho.

Apa sih manfaat kacang panjang ini untuk wanita?

Manfaat Kacang Panjang untuk Kesehatan

Mengonsumsi kacang panjang bisa melengkapi gizi harian karena kaya akan protein, karbohidrat, kalium, fosfor, tetapi juga zat gizi lainnya, dikutip dari Mayo Clinic.Kacang panjang segar adalah salah satu sumber folat terbaik.

Baca Juga: Bukan Isapan Jempol, Oles-oles Bawang Merah di Leher, Ternyata Bikin Sekujur Tubuh Rasakan Hal Ini

Kandungan vitamin C pada kacang panjang juga cukup memenuhi 31% kebutuhan harian untuk tubuh.Selain itu, dirangkum dari Mayo Clinic, berikut adalah beberapa manfaat kacang panjang untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui, khususnya untuk para wanita.Manfaat kacang panjang untuk kesehatan salah satunya bisa meredakan nyeri haid.

Manfaat ini berasal dari kandungan mineral mangan yang ada pada kacang panjang. Kandungan mangan pada kacang panjang dapat mengurangi frekuensi atau meringakan rasa sakit karena kram perut selama menstruasi.

Selain mengurangi rasa nyeri saat haid, manfaat lain kacang panjang juga tidka bisa dipandang sebelah mata.1. Menurunkan kadar glukosaManfaat kacang panjang untuk kesehatan yang kedua adalah menurunkan kadar glukosa. Kacang panjang juga mengandung sifat antihiperglikemik sehingga mampu menurunkan sensitivitas tubuh terhadap gula darah (glukosa).