Vidi Aldiano Divonis Kanker Ginjal di Usia 30 Tahun, Dokter Ungkap Gejalanya Bisa Kelihatan dari Tanda di Wajah Ini Tanpa Perlu Tes Darah! Cek Sekarang Juga

By Virny Apriliyanty, Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:10 WIB
Tanda di wajah ini bisa jadi gejala sakit ginjal seperti yang diderita Vidi Aldiano ()

SajianSedap.com - Sakit memang tak mengenal umur.

Buktinya saja, Vidi Aldiano bikin heboh lantaran divonis menderita kanker ginjal.

Padahal kala itu, Vidi baru berusia 30 tahun, lo.

Ia pun kini mau tak mau harus hidup hanya dengan 1 ginjal.

Hal ini tentu saja membuat banyak anak muda jadi harus makin waspada.

Nah, ternyata gejala kanker ginjal bisa kelihatan tanpa perlu tes darah.

Gejalanya tinggal kita lihat dari tanda di wajah ini.

Kalau ada, Anda harus hati-hati mulai dari sekarang.

Gejala Sakit Ginjal Dilihat dari WajahTubuh manusia cenderung cukup unik pasalnya jika ada hal yang tidak beres pada organ dalam maka akan terlihat tanda-tandanya dari fisik.Salah satu tanda seseorang sehat atau tidak bisa diliat dari kondisi wajah.

Baca Juga: Rata-rata Pasien Meninggal 6 Bulan Setelah Vonis! Belajar dari Kiki Fatmala yang Derita Kanker Paru, Gejala Awal Bisa Ketahuan dari Napas dan Suara! Cek Sekarang Juga

Menurut dokter Zaidul Akbar jika diwajah terdapat tanda tertentu yang muncul ini bisa memberikan alarm bahwa ginjal yang dimiliki telah rusak.Tanda tersebut dapat muncul diwajah sebab ginjal tidak lagi bekerja secara optimal menurut fungsinya.Hal ini juga menjadi alarm nyata kepada sang pemilik tubuh terkait ginjal yang dimilikinya.Penjelasan ini disampaikan olehnya melalui kanal youtube dr Zaidul Akbar Official pada Senin, 1 Agustus 2022.Mulanya pada video tersebut dr Zaidul Akbar menjelaskan mengenai ginjal, fungsinya dan efek jika gintal telah rusak.Salah satu efek paling berbahaya jika ginjal rusak adalah sang pemilik tubuh tidak dapat bertahan hidup dalam jangka waktu yang lama.Untuk mendeteksi gejala ginjal sedang bermasalah, bisa dilihat dari wajah.Tanda yang dimaksud dr. Zaidul Akbar ini adalah munculnya kantung mata."Di bagian mata ada warna hitam, ada bengkak, ada kantung matanya. Itu tandanya ginjal bermasalah," ungkap dr. Zaidul Akbar.Bahkan dr. Zaidul Akbar mengaku sangat paham dan tahu jika ginjal sudah rusak hanya dilihat dari wajah seseorang."Jangan kau dusta tentang wajahmu, karena aku tahu isi perutmu," kata dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga: Baru Juga Sehari Panggang Bawang Putih Lalu Langsung Dimakan, Pria ini Bebas dari Vonis Penyakit Mematikan Seumur Hidup, Kok Bisa?