Resep Bekal Anak Sekolah : Resep Nasi Uduk Ayam Suwir, Menu Sarapan Ini Bikin Keluarga Jadi Bangun Lebih Awal

By Dwi, Kamis, 1 September 2022 | 21:00 WIB
Resep Nasi Uduk Ayam Suwir yang Tampil Sederhana INi Tak Boleh Absen Untuk Resep Bekal Anak Sekolah Atau Sarapan Besok (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Nasi Uduk Ayam Suwir bakal jadi menu sarapan yang bikin keluarga jadi bangun lebih awal, dan juga cocok untuk resep bekal anak sekolah besok.

Meskipun tampil sederhana, namun rasa yang begitu mantap dari Resep Nasi Uduk Ayam Suwir ini membuatnya jadi resep bekal anak sekolah atau menu sarapan yang digemari.

Penasaran dengan rasanya dan ingin menghadirkan untuk resep bekal anak sekolah besok? Simak cara membuat Resep Nasi Uduk Ayam Suwir di bawah sini.

Baca Juga: Resep Bekal Anak Sekolah : Resep Sandwich Gandum Daging Sukiyaki Enak Ini Beneran Layak Untuk Menu Sarapan Besok

Waktu: 60 Menit

Sajian: 3 Porsi

Bahan:1 buah paha ayam atas bawah, rebus, suwir kasar500 gram nasi putih3 siung bawang putih, cincang halus2 lembar daun salam1 batang serai, memarkan1/2 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk100 ml santan kental dari 1/4 butir kelapa2 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Bahan Pelengkap:200 gram telur dadar rawis100 ml sambal kacang

Cara Membuat Nasi Uduk Ayam Suwir:

1. Tumis bawang putih, daun salam dan serai sampai harum. Masukkan santan. Aduk sampai mendidih.

2. Masukkan nasi. Aduk rata. Bubuhi garam dan merica bubuk. Aduk rata.

3. Tambahkan suwiran ayam. Aduk sampai meresap.