Puluhan Tahun Masak Di Dapur Kok Bisa Gak Tahu, Segera Pindahkan Garam dari Tempat ini Kalau Tidak Mau 'Kiamat' Kecil Terjadi

By Raka, Sabtu, 27 Agustus 2022 | 19:50 WIB
Jauhkan meletakkan garam dengan kompor supaya tidak merasakan kerugian ini (Grid.id)

SajianSedap.com - Rempah dan bumbu menjadi elemen penting di dapur.

Sebut saja garam yang menjadikan makanan jadi terasa nikmat dan gurih.

Tanpa kita sadari, peletakkan bumbu seperti garam sering diabaikan.

Meletakkan bumbu dekat dengan kompor karena ingin memudahkan dalam memasak.

Padahal kebiasaan ini salah besar dan bisa berdampak fatal.

Kerugian Meletakkan Rempah dan Bumbu Dekat Kompor

Dilansir dari Best Life Online, para ahli sudah mengatakan Anda tidak boleh menyimpan bumbu dan rempah-rempah di dekat kompor Anda.

Memang meletakkan rempah-rempah Anda di dekat kompor Anda mungkin tampak seperti pilihan yang nyaman, membuatnya tersedia saat Anda sedang memasak.

Baca Juga: Marah Banget Lihat Pembantu Rendam Pakaian Di Air Garam, Setelah Dijemur Malah Sukses Bikin 1 Rumah Melongo dengan Hasilnya, Ada Apa Ya?

Namun menurut Lori Bogedin, seorang chef dan pakar kuliner dari Pennsylvania, menyimpan bumbu di dekat peralatan dapur ini adalah ide yang buruk.

"Jangan pernah menyimpan bumbu di dekat kompor karena panasnya bisa merusak bumbu dan mengurangi rasanya," jelas Bogedin.

"Panas dapat menurunkan berbagai bahan kimia dan minyak esensial yang memberikan rasa dan aroma pada rempah-rempah. Dan rasa kehilangan kekuatannya ketika komponen kimia ini mulai rusak."