Pantas Belum Tua Rambut Sudah Tipis, 5 Kebiasaan Sehari-hari Ini Jadi Penyebab Rambut Menipis ! No 1 Keramas Pakai Air Hangat

By Virny Apriliyanty, Rabu, 14 September 2022 | 17:10 WIB
Penyebab rambut makin tipis ternyata bisa jadi karena kebiasaan ini (naturalfacecenters.com)

SajianSedap.com - Seiring pertambahan usia, biasanya rambut wanita akan makin menipis.

Hal ini biasanya juga terjadi karena kerontokan rambut pasca melahirkan.

Makanya tak jarang, banyak juga wanita yang mengalami semi kebotakan di usia 50 tahun, lo.

Gak heran deh kalau masalah rambut tipis ini bikin semua orang putar kepala.

Nah, ternyata penyebab rambut tipis bisa disebabkan karena kebiasaan kita sehari-hari ini.

Bahkan, banyak juga yang tidak sadar kalau ini adalah kesalahan yang salah.

Yuk, kita simak bersama supaya bisa menghindarinya.

Penyebab Rambut Makin Tipis

Enggak bisa dipungkiri, ada beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan yang tanpa disadari bisa bikin rambut kita semakin rusak.Bahkan, kalau kita terus-terusan melakukan beberapa kebiasaan di bawah ini, rambut kita bisa semakin rontok dan ujung-ujungnya jadi tipis banget, lho!Duh! Enggak mau, kan?

Baca Juga: Sampo Mahal Belum Tentu Ngefek, Mending Coba Pakai Seledri untuk Bikin Rambut Berkilau Bak Iklan Di TV, Coba Deh!

Maka dari itu, jangan lagi ulangi beberapa kebiasaan di bawah ini yang cuma bakal bikin rambut makin tipis, ya!1. Keramas dengan air hangatAir panas bisa membuat rambut kita kering, patah-patah dan akhirnya rontok.Minyak alami yang ada pada rambut kita bakalan terkikis gara-gara air panas.Hal ini juga bisa berujung pada kerusakan akar rambut kita. Lebih baik kita keramas dengan air dingin, meskipun kita mandi menggunakan air panas, ya!2. Terlalu kuat mengikat rambutSaking kuatnya kita mengikat rambut, waktu ikatan dilepas banyak rambut kita yang berguguran.Selain membuat rambut jadi rapuh, efek terparah dari terlalu kencang mengikat rambut cukup menyeramkan! Hal ini bisa mengakibatkan kerusakan follicle yang membuat rambut jadi sulit tumbuh lagi. Duh!3. Melakukan diet yang asalAsupan nutrisi dan vitamin dari makanan juga penting buat kesehatan rambut.

Baca Juga: Dikasih Tahu Sama Nenek, Uban Bisa Lenyap Sampai ke Akar Cuma Modal Kulit Bawang Putih, Begini Caranya Biar Rambut Hitam Lagi