Yang Suka Yakult Pasti Senang, Yakult Light Resmi Diluncurkan Buat yang Ingin Batasi Konsumsi Gula

By Raka, Sabtu, 1 Oktober 2022 | 15:35 WIB
PT Yakult Indonesia Persada menghadirkan Yakult Light (Yakult)

SajianSedap.com - Siapa yang kenal dan suka minum Yakult?

Hadir selama lebih dari 30 tahun di Indonesia dengan Yakult Original, kini PT Yakult Indonesia Persada menghadirkan Yakult Light.

Yakult Light merupakan jawaban masyarakat yang semakin peduli akan kesehatan, terutama bagi yang ingin membatasi konsumsi gula.

Yakult Light adalah minuman susu fermentasi dengan kandungan bakteri baik L. casei Shirota strain (LcS) dengan kadar gula yang lebih sedikit namun diperkaya vitamin D dan E.

Kandungan gula Yakult Light ini 65 ml, dimana hal ini lebih sedikit dibandingkan Yakult Original, yaitu 3 gr atau sekitar 6% dari total anjuran konsumsi gula harian per orangan.

“Akhir-akhir ini gaya hidup masyarakat bermacam-macam, orang dengan mudah mendapatkan informasi lebih mudah untuk hidup sehat.

Dengan kondisi seperti ini, Yakult menghadirkan varian baru dengan harapan dapat dikonsumsi untuk kesehatan masyarakat”, tutur Hiroshi Kawaguchi sebagai Presiden Direktur Yakult Persada di Mojokerto.

Kecil-kecil cabai rawit mungkin bisa dijadikan julukan Yakult Light, meskipun gulasedikit namun diperkaya oleh vitamin D dan E yang sangat bagus untuk tubuh.

Penambahan ini dilakukan karena memperhatikan kebutuhan pemenuhan vitamin di Indonesia yang mendesak, yakni salah satunya vitamin D.

Berbeda dengan Yakult Original, warna biru pada kemasan menambah kesan lebih ringan dan premium.

Baca Juga: Resep Es Jeruk Kelapa Nata De Coco, Kreasi Minuman Sederhana yang Tampil Lebih Menggiurkan

Komposisi dari Yakult Light ini terdiri dari air, susu skim bubuk, sukrosa, dektrosa, penstabil pektil, perisa sintetik, vitamin E, vitamin D, bakteri L. casei Shirota strain, pemanis alami maltitol dan glikosida steviol yang sudah di- approved FDA.