Jangan Ragu Mencoba, Ini Cara Cepat Menambah Berat Badan dalam Waktu Seminggu

By Amelia Pertamasari, Senin, 3 Oktober 2022 | 10:54 WIB
Cara cepat menambah berat badan dalam waktu seminggu. ()

SajianSedap.com - Cara cepat menambah berat badan banyak dicari orang yang mengalami kekurangan berat badan.

Banyak dari mereka kesulitan dalam menjalankan cara cepat menambah berat badan yang efektif.

Sebenarnya cara cepat menambah berat badan bisa efektif asal tahu dasarnya sehingga tepat cara bagaimana menambah berat badan. 

 Lihat berikut ini bagaimana cara menambah berat badan dengan cepat, yang bahkan bisa dilakukan dalam seminggu.

Cara Cepat Menambah Berat Badan

Sama dengan obesitas, kekurangan berat badan juga dapat berdampak buruk terhadap kesehatan.

Sebuah studi berjudul “Underweight, overweight and obesity as risk factors for mortality and hospitalization” mengungkapkan bahwa orang yang mengalami kekurangan berat badan dapat berisiko kematian dini sampai 140 persen pada pria dan 100 persen pada wanita.

Melansir dari Healthline, beberapa penelitian lain menjelaskan bahwa kekurangan berat badan juga dapat merusak fungsi kekebalan tubuh, meningkatkan risiko infeksi, menyebabkan osteoporosis dan patah tulang, serta menyebabkan masalah kesuburan.

Ada banyak metode yang ditawarkan untuk menambah berat badan. Setiap metode tersebut masing-masing memiliki efek jangka pendek dan juga jangka panjang.

Menambah berat badan dalam waktu seminggu memang bisa dilakukan, tetapi kenaikan yang dilakukan harus bertahap.

Merangkum dari Live Strong, para ahli menyarankan untuk menambah berat badan maksimal 2 pon atau sekitar hampir 1 kg dalam waktu seminggu. Hasil yang didapat tergantung kondisi tubuh masing-masing.

Pada dasarnya, menambah berat badan adalah menambah jumlah massa otot dan lemak subkutan yang seimbang. Oleh karena itu sangat penting untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Baca Juga: Bermasalah dengan Tubuh yang Terlalu Kurus? Ramuan Rempah Dapur Ini Bisa Jadi Solusi Jitu Menambah Berat Badan