Resep Bekal Sekolah : Resep Risotto Ayam Labu Kuning, Kreasi Hidangan Khas Italia yang Penuh Nutrisi

By Dwi, Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:00 WIB
Resep Risotto Ayam Labu Kuning, Kreasi Hidangan Dari Italia yang Mantap Untuk Ide Resep Bekal Sekolah Besok (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Risotto Ayam Labu Kuning adalah hidangan sehat ala Italia yang wajib masuk ke dalam ide resep bekal sekolah besok.

Rasa yang begitu nikmat juga hadir dalam Resep Risotto Ayam Labu Kuning yang enak banget ini, sehingga si kecil tak lagi sulit makan ketika dibawa sebagai resep bekal sekolah.

Jika ingin membuat resep bekal sekolah yang bisa bikin perut kenyang lebih lama, Resep Risotto Ayam Labu Kuning ini bisa jadi pilihannya.

Baca Juga: 5 Ide Resep Bekal Anak Serba 20 Menit Namun Dijamin Mantap Rasanya

Waktu: 30 Menit

Sajian: 2 Porsi

Bahan:40 gram beras, cuci bersih50 gram ayam fillet, cincang kasar30 gram daging buah labu kuning, tanpa kulit dan biji, potong dadu kecil1 butir bawang merah, cincang halus1 lembar daun salam20 gram keju cheddar, parut1 batang daun seledri, cincang halus300 ml kaldu ayam1 sendok teh minyak, untuk menumis

Cara Membuat Risotto Ayam Labu Kuning:

1. Panaskan minyak, tumis bawang merah hingga harum. Masukkan daun salam dan daging ayam. Aduk hingga daging ayam berubah warna.

2. Tambahkan beras dan labu kuning. Aduk rata.

3. Tuang 1/2 bagian kaldu. Aduk sampai meresap. Tambahkan sisa bagian kaldu. Masak kembali sampai meresap.

4. Masukkan keju parut. Aduk rata.