Resep Sate Tempe dan Kentang Bumbu Pecel, Resep Vegetarian Dengan Kearifan Lokal yang Pas Di Lidah

By Dwi, Rabu, 12 Oktober 2022 | 03:00 WIB
Resep Sate Tempe dan Kentang Bumbu Pecel, Resep Vegetarian Sempurna Dengan Rasa Khas Indonesia (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Sate Tempe dan Kentang Bumbu Pecel, resep vegetarian yang hadir dengan bumbu khas Indonesia yang rasanya pas di lidah.

Resep Sate Tempe dan Kentang Bumbu Pecel juga ini salah satu resep vetegarian yag dibuat dengan cara dibakar, seperti membuat sate pada umumnya.

Supaya tidak penasaran dengan kinakmatan dari Resep Sate Tempe dan Kentang Bumbu Pecel ini, mending langsung hadirkan sebagai resep vegetarian untuk pelengkap makan siang.

Baca Juga: Resep Tempe Goreng Kremes Teri Nasi, Menu Kilat Dengan Rasa yang Super Sedap

Waktu: 45 Menit

Sajian: 22 Tusuk

Bahan:200 gram tempe, dipotong 2x2x2 cm300 gram kentang, dipotong 2x2x2 cm, digoreng2 lembar daun salam2 lembar daun jeruk, dibuang tulangnya2 cm lengkuas, dimemarkan100 gram kacang tanah, digoreng, dihaluskan3 sendok makan kecap manis1 1/4 sendok teh garam1 sendok makan gula merah sisir500 ml air3 sendok makan minyak untuk menumis22 buah tusuk sate

Bumbu Halus:2 buah cabai merah, digoreng4 buah cabai rawit, digoreng3 butir bawang merah, digoreng2 siung bawang putih, digoreng2 cm kencur

Cara Membuat Sate Tempe dan Kentang Bumbu Pecel:

1. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, dan lengkuas sampai harum.

2. Masukkan kacang tanah halus, kecap manis, garam, dan gula merah. Aduk rata. Tuang air sedikit-sedikit sambil diaduk sampai rata dan mendidih.

3. Tambahkan tempe dan kentang. Aduk rata. Masak di atas api kecil sampai bumbu meresap dan kental.