Resep Bekal Sekolah : Resep Kentang Isi Brokoli Keju, Inspirasi Menu Sarapan Dan Bekal yang Sehat Dan Pastinya Enak

By Dwi, Senin, 17 Oktober 2022 | 02:00 WIB
Resep Kentang Isi Brokoli Keju yang Enak Dan Sehat Ini Bisa Jadi Inspirasi Resep Bekal Sekolah Si Kecil Hari Ini (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Kentang Isi Brokoli Keju yang enak dan mudah dibuat ini bisa jadi inspirasi resep bekal sekolah yang sehat dan bakal bikin kenyang.

Yang membuat Resep Kentang Isi Brokoli Keju ini jadi lebih spesial ketika dibawakan sebagai resep bekal sekolah adalah saus kejunya yang super gurih.

Jika ingin membawakan si kecil resep bekal sekolah yang berbeda dan anti mainstream, Resep Kentang Isi Brokoli Keju enak ini bisa jadi pilihan utamanya.

Baca Juga: Resep Kering Kentang Kari Cabai, Menu Pelengkap Sedap yang Bikin Keluarga Terus Tambah Nasi

Waktu: 30 Menit

Sajian: 12 Porsi

Bahan:2 buah kentang agak besar (kira-kira 175 gr per buah), cuci bersih200 gram kuntum brokoli, bersihkan, potong kecil, kukus/rebus matang1/4 sendok teh garam1/8 sendok teh merica bubuk

Bahan Saus:250 ml susu cair full cream150 gram keju cheddar parut25 gram margarin25 gram tepung terigu1/4 sendok teh garam1/8 sendok teh merica hitam bubuk50 ml air

Cara Membuat Kentang Isi Brokoli Keju:

1. Kukus kentang hingga matang. Angkat. Panas-panas tekan bagian bawah kentang hingga bagian atasnya merekah. Taburi sedikit garam dan merica. Sisihkan.

2. Saus, panaskan margarin, masukkan tepung terigu. Aduk hingga berbutir. Tuang susu cair sedikit-sedikit sambil diaduk sampai licin.

3. Masukkan keju parut. Aduk hingga larut. Bubuhi garam dan merica. Aduk hingga meletup-letup. Sisihkan.