Resep Es Agar-Agar Dengan Lengkeng Ini Selalu Ampuh Untuk Usir Gerah yang Menyerang

By Dwi, Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:00 WIB
Resep Es Agar-Agar Dengan Lengkeng, Minuman Segar Kesukaan Keluarga yang Selalu Manjakan Lidah (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Es Agar-Agar Dengan Lengkeng, minuman segar dengan tampilan yang mencolok ini selalu ampuh untuk mengusir gerah yang menyerang.

Dengan tambahan agar-agar yang berwarna-warni serta rasa segar, membuat Resep Es Agar-Agar Dengan Lengkeng ini tak bakal cukup untuk disantap satu kali saja.

Ketika cuaca sedang panas, menghadirkan Resep Es Agar-Agar Dengan Lengkeng yang segar banget ini adalah pilihan yang tepat.

Baca Juga: Resep Es Jeruk Kelapa Nata De Coco, Kreasi Minuman Sederhana yang Tampil Lebih Menggiurkan

Waktu: 30 Menit

Sajian: 5 Porsi

Bahan:1/2 bungkus agar-agar merah200 ml air2 sendok teh gula pasir1/2 bungkus agar-agar hijau200 ml air2 sendok teh gula pasir1/2 bungkus agar-agar putih2 sendok teh gula pasir200 ml air

Bahan Isi:350 gram lengkeng kaleng, pisahkan airnya150 ml sirop markisa200 ml air100 gram buah markisa1 sendok teh selasih, rendam500 gram es batu

Cara Membuat Es Agar-Agar Dengan Lengkeng:

1. Masak air, agar-agar merah, gula pasir sambil diaduk sampai mendidih. Tuang ke dalam loyang kecil sekali. Biarkan beku. Lakukan pada agar hijau dan polos dengan cara yang sama.

2. Campur air lengkeng kaleng, sirop markisa, dan air. Aduk rata.

3. Serut agar-agar lalu masukkan ke dalam campuran sirop bersama lengkeng, markisa, dan selasih. Masukkan es batu. Sajikan dingin.