SajianSedap.com - Setelah pandemi Covid-19, banyak perubahan yang terjadi di dunia.
Nah, salah satunya adalah perubahan perilaku konsumen dalam memengaruhi preferensi konsumen, termasuk makanan dan minuman.
Riset McKinsey menunjukkan adanya lebih dari 50% yang perilakunya berubah menjadi lebih fokus pada produk yang ramah lingkungan.
Dikarenakan efek pandemi, konsumen sekarang ini mencari pilihan yang lebih berkelanjutan seraya melindungi bumi.
Di sisi lain, industri makanan mulai menghadapi tantangan dengan meningkatnya populasi dan keterbatasan sumber daya makanan yang akan memengaruhi kualitas produk.
Kerry, perusahaan rasa dan nutrisi, mengadakan diskusi panel Creating a World of Sustainable Nutrition.
Hal ini juga berkolaborasi dengan McKinsey Asia dan GAPMMI (Gabungan Produsen Makanan Minuman Indonesia).
Diskusi ini membahas seputar perilaku konsumen yang bergeser dan aspek utama untuk mewujudkan nutrisi berkelanjutan di industri makanan dan minuman.
Apalagi nutrisi berkelanjutan dan transformasi sistem pangan ini memiliki peluang besar untuk meningkatkan keuntungan finansial, sosial, dan lingkungan.
Produk yang memiliki rasa yang enak dengan harga yang tepat merupakan bagian besar dari apa yang dilihat Kerry dalam portofolio teknologi rasa dan nutrisinya.
Hal ini memungkinkan pelaku industri untuk mengembangkan produk yang lezat dengan harga terjangkau sehingga para konsumen dapat membuat keputusan pada pilihan yang lebih baik dan lebih sehat.