Resep Baby Buncis Saus Teriyaki, Sajian Pelengkap Anti Repot Untuk Makan Siang Saat Akhir Pekan

By Dwi, Sabtu, 29 Oktober 2022 | 10:00 WIB
Resep Baby Buncis Saus Teriyaki, Menu Anti Repot Dengan Rasa Sedap Untuk Makan Siang Di Akhir Pekan (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Baby Buncis Saus Teriyaki adalah menu serba tumis anti repot yang begitu tepat disajikan untuk pelengkap makan siang di akhir pekan.

Bukan tanpa sebab, Resep Baby Buncis Saus Teriyaki yang enak ini tidak hanya dibuat dengan sayuran saja, namun juga dengan tambahan daging giling.

Sudah jelas kan, Resep Baby Buncis Saus Teriyaki yang enak dan mudah dibuat ini bakal jadi menu pelengkap kegemaran keluarga saat makan siang di akhir pekan.

Baca Juga: Resep Tumis Buncis dan Keputren, Menu Sederhana Namun Rasanya Begitu Istimewa

Waktu: 30 Menit

Sajian: 2 Porsi

Bahan:200 gram baby buncis, rebus sebentar100 gram jagung putren, belah memanjang, rebus50 gram daging giling3 siung bawang putih, cincang kasar1/4 buah (25 gram) paprika merah (potong dadu)1 1/2 sendok makan taosi1 sendok makan saus teriyaki1/4 sendok teh garam1/4 sendok teh merica hitam bubuk1/8 sendok teh gula pasir1/2 sendok teh paprika bubuk100 ml air1 sendok teh tepung maizena dan 1 sendok teh air, larutkan1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Baby Buncis Saus Teriyaki:

1. Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan daging giling. Aduk sampai berubah warna. Tambahkan paprika merah, taosi, saus teriyaki, garam, merica hitam bubuk, gula pasir, dan paprika bubuk. Aduk rata.

2. Tambahkan baby buncis dan jagung putren. Aduk rata. Masukkan air. Masak sampai matang.

3. Kentalkan dengan larutan tepung maizena. Masak sampai meletup-letup. Angkat dan sajikan.

Baca Juga: Resep Bakwan Buncis, Menu Pelengkap Serba Sayur yang Disajikan Dengan Cara Unik