Resep Puding Mangga Blueberry, Kreasi Puding Kreatif yang Bikin Kita Bakal Banjir Pujian!

By Dwi, Sabtu, 29 Oktober 2022 | 12:00 WIB
Resep Puding Mangga Blueberry, Sajian Sempurna Untuk Penutup Makan Siang Di Akhir Pekan (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Puding Mangga Blueberry ini salah satu kreasi puding dengan tampilan cantik dan rasa sedap yang bikin kita selalu banjir pujian keluarga.

Menyajikan Resep Puding Mangga Blueberry yang cantik dan menyegarkan ini untuk penutup makan siang adalah pilihan yang tepat.

Mumpung akhir pekan, tutup makan siang bersama keluarga dengan cara yang seru dengan menghadirkan Resep Puding Mangga Blueberry yang segar dan cantik ini.

Baca Juga: Resep Puding Susu Capucino, Kudapan Dengan Aroma Sedap Ini Selalu Bikin Nagih Ketika Disantap

Waktu: 45 Menit

Sajian: 10 Potong

Bahan Puding I:200 ml air50 gram selai blueberry50 gram gula pasir1 sendok teh agar-agar bubuk1/2 sendok teh jeli instan

Bahan Puding II:300 ml susu cair1 bungkus agar-agar bubuk100 gram selai blueberry25 gram gula pasir3 buah putih telur35 gram gula pasir

Bahan Puding III:300 ml air150 gram daging buah mangga1 1/4 sendok teh agar-agar bubuk1/2 sendok teh jeli instan50 gram gula pasir2 tetes pewarna kuning

Cara Membuat Puding Mangga Blueberry:

1. Puding I, rebus air, selai bluberi, agar-agar, jeli, dan gula sambil diaduk sampai mendidih. Tuang ke dalam cetakan setengah lingkaran panjang. Biarkan sampai setengah beku.

2. Puding II, rebus susu cair, agar-agar, selai blueberry, dan gula pasir sambil diaduk sampai mendidih. Sisihkan. Kocok putih telur sampai setengah mengembang. Masukkan gula pasir sedikit-sedikit sambil dikocok sampai mengembang. Tuang rebusan puding sambil dikocok rata.