Pengganti Dry Shampoo, Ini 4 Bahan Alami untuk Atasi Rambut Lepek dan Berminyak

By Amelia Pertamasari, Kamis, 27 Oktober 2022 | 10:50 WIB
Pengganti dry shampoo dari bahan alami yang tersedia di rumah. (Kompas)

SajianSedap.com - Banyak orang mencari pengganti dry shampoo untuk mengatasi rambut lepek dan berminyak.

Sebab baru-baru ini beredar adanya penarikan dry shampoo karena mengandung bahan penyebab kanker, maka pengganti dry shampoo dari bahan alami lebih dicari.

Berikut ini pengganti dyr shampoo dari bahan alami yang mungkin bisa menjadi alternatif untuk digunakan mulai sekarang.

Bahan Alami Pengganti Dry Shampoo untuk Atasi Rambut Lepek dan Berminyak

Sebagai infomrasi, baru-baru ini, ramai kabar bahwa Unilever telah menarik beberapa sampo kering aerosol atau dry shampoo Dove, Nexxus, Suave, TIGI, dan TRESemmé di Amerika Serikat (AS).

Produk-produk sampo itu ditarik karena potensi adanya benzena, bahan kimia yang dapat menyebabkan kanker, termasuk leukemia dan kanker darah. Hal ini lantas menjadi kekhawatiran banyak orang pengguna dry shampoo.

Dry shampoo sendiri merupakan produk sampo kering yang bisa menyerap kotoran, minyak, dan lemak di kulit kepala tanpa harus keramas.

Biasanya penggunaan produk ini untuk menyegarkan rambut setelah berolahraga, karena berkeringat, hingga mengatasi kulit kepala yang terlalu lembap, hingga dipakai oleh mereka yang memiliki kondisi medis kesulitan mandi atau tidak boleh kena air pada kepalanya. 

Dry shampoobiasanya tersedia dalam kemasan botol semprot yang praktis dibawa kemana-mana. Ini bisa jadi pilihan alternatif untuk mengatasi rambut lepek di saat tak sempat untuk membersihkannya.

Pasalnya, dengan sekali semprot saja, rambut langsung bisa terlihat lebih segar seperti sehabis keramas. 

Namun karena banyak orang khawatir dengan informasi penarikan beberapa produk dry shampoo ini, lantas mereka meninggalkan cara ini.

Tapi Anda sebenarnya tak perlu meninggalkan cara ini untuk mengatasi rambut lepek dan berminyak Anda. Sebab ada pengganti dry shampoo dari bahan alami yang bisa digunakan seperti berikut ini.

Baca Juga: Tak Ada Lagi Rambut Berminyak dan Lepek, Cuma Modal Gunakan Air Cucian Beras untuk Keramas, Sampo Mahal Bisa-bisa Tak Terpakai Lagi