Resep Amparan Tatak Cokelat, Camilan Legit Khas Kalimantan Dengan Rasa Manis Dan Gurih

By Dwi, Rabu, 2 November 2022 | 12:00 WIB
Resep Amparan Tatak Cokelat yang Manis Dan Kenyal Ini Bakal Jadi Camilan yang Menarik (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Amparan Tatak Cokelat, kue tradisional lembut dari Kalimantan dengan rasa manis dan gurih.

Hal ini membuat kita tak bakal cukup menyantap Resep Amparan Tatak Cokelat ini satu buah saja, karena rasanya yang begitu enak.

Pas banget deh, menghadirkan Resep Amparan Tatak Cokelat yang enak ini untuk camilan seru di siang hari.

Baca Juga: Resep Rondo Royal, Kue Tradisional Berbahan Dasar Tape Singkong Dengan Isian yang Manis

Waktu: 45 Menit

Sajian: 15 Potong

Bahan I:900 ml santan, dari 1 btr kelapa3 lembar daun pandan, ikat simpul200 gram tepung beras100 gram tepung sagu3 sendok makan cokelat bubuk100 gram gula pasir1/2 sendok teh garam2 buah pisang tanduk, kukus, kupas, belah 2, potong panjang

Bahan II:450 ml santan, dari 1/2 btr kelapa3 lembar daun pandan, ikat100 gram tepung beras25 gram tepung sagu75 gram gula pasir1/4 sendok teh garam

Cara Membuat Amparan Tatak Cokelat:

1. Bahan I, rebus santan dan daun pandan sampai harum. Dinginkan. Tuang sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung beras, tepung sagu, cokelat bubuk, gula pasir, dan garam sambil diaduk rata. Sisihkan.

2. Bahan II, rebus santan dan daun pandan sampai harum. Dinginkan. Tuang sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung beras, tepung sagu, gula pasir, dan garam sambil diaduk rata. Sisihkan.

3. Tuang adonan bahan I ke dalam loyang loaf ukuran 30x12x8 cm yang diolesi minyak dan dialasi plastik tahan panas food grade atau daun pisang. Kukus di dalam pengukus yang udah dipanaskan di atas api sedang, 30 menit sampai matang.