Resep Almond Beancurd Orange Cocktail, Minuman Dingin Dengan Rasa Manis Serta Gurih!

By Dwi, Sabtu, 5 November 2022 | 14:00 WIB
Resep Almond Beancurd Orange Cocktail yang Segar Ini Pasti Bikin Mata Merem Melek Begitu Mencobanya (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Almond Beancurd Orange Cocktail adalah minuman segar dengan rasa unik, yaitu perpaduan rasa manis dan juga sedikit gurih.

Karena menghadirkan rasa yang tak biasa, Resep Almond Beancurd Orange Cocktail ini pun bikin kita terus ingin menyeruputnya.

Yuk, hadirkan Resep Almond Beancurd Orange Cocktail yang manis dan segar ini untuk minuman spesial saat menikmati akhir pekan bersama keluarga.

Baca Juga: Resep Es Agar-Agar Dengan Lengkeng Ini Selalu Ampuh Untuk Usir Gerah yang Menyerang

Waktu: 30 Menit

Sajian: 10 Porsi

Bahan:700 ml susu cair200 gram gula pasir1/4 sendok teh garam1 bungkus agar-agar bubuk1 sendok teh jeli bubuk1 sendok teh almond pasta

Bahan Orange Cocktail:1000 ml jus jeruk125 gram gula pasir4 cm kayumanis3 butir cengkeh1 kaleng (200 gram) jeruk mandarin, tiriskan1 kaleng (230 gram) leci, tiriskan, belah 2 bagian1 buah (120 gram) kiwi, kupas, belah empat, potong-potong150 gram strawberry, belah empat150 gram melon, bentuk bulat1000 gram es batu

Cara Membuat Almond Beancurd Orange Cocktail:

1. Almond beancurd, rebus susu cair, gula pasir, garam, agar-agar bubuk, dan jeli bubuk sambil diaduk sampai mendidih. Tambahkan almond pasta. Aduk rata. tuang ke dalam loyang ukuran 20x9x7 cm. Dinginkan. Potong-potong kotak.

2. Orange cocktail, rebus 200 ml jus jeruk, gula pasir, kayumanis, dan cengkeh sampai harum. Masukkan ke dalam sisa jus jeruk. Aduk rata. Dinginkan.

3. Campur jeruk mandarin, lychee, kiwi, strawberry, melon, dan potongan almond beancurd. Masukkan ke dalam jus jeruk. Aduk rata.