Tak Perlu Diganti Baru, Handuk Dipenuhi Noda Hitam Bisa Bersih Seperti Baru Cuma Direndam dengan 1 Bahan di Dapur Ini, Emak-emak Harus Coba

By Amelia Pertamasari, Minggu, 13 November 2022 | 18:10 WIB
Cara mencuci handuk kotor dan penuh noda hitam dengan jamur. (Srisakorn)

SajianSedap.com - Handuk adalah salah satu benda penting yang dimiliki setiap orang.

Kegunaan utama handuk adalah untuk mengeringkan badan basah, terutama setelah mandi.

Salah satu permasalahan handuk karena intensitas penggunaannya ini membuat handuk menjadi hitam.

Pertama, penyebab handuk yang tiba-tiba berwarna hitam, biasanya disebabkan karena pemakaian yang berulang namun tidak pernah sama sekali dijemur.

Oleh sebab itu maka kondisi handuk yang sehabis digunakan untuk mandi, tentu akan menyebabkan kelembaban handuk menjadi tinggi.

Kondisi handuk yang lembab inilah sebagai salah satu pemicu adanya jamur di handuk kamu. 

Siapa sangka, ternyata salah satu aspek yang menjadi penyebab handuk tiba-tiba berwarna hitam di area tertentu, disebabkan oleh adanya kotoran yang mengendap terlalu lama.

Bisa jadi kotoran tersebut berasal dari debu yang berterbangan saat dijemur atau bisa jadi karena adanya kotoran di badan yang terusap oleh handuk namun tidak segera dibersihkan. Maka, membuat handuk kian menghitam di area tertentu. 

Jika sudah begini, kita mungkin ingin membuangnya dan mengganti yang baru.

Tapi sekarang jangan dulu berpikiran untuk membuangnya. Sebab Anda bisamembersihkan handuk kotor dan bernoda dengan bahan dapur saja.

Lihat berikut ini apa saja bahan di dapur yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda hitam di handuk.

Baca Juga: Bertahun-Tahun Punya Handuk Putih Tapi Gak Dekil, Rahasia Mama Mertua Ternyata Cuci Handuk Pakai Soda Kue, Laundry Bisa Gulung Tikar Nih!