Bertahun-tahun Pakai Tapi Gak Tahu, Ternyata Ini 3 Cara Cuci Sprei dengan Mesin Cuci Supaya Gak Cepat Buluk dan Dekil, Cobain Sekarang Juga

By Virny Apriliyanty, Selasa, 15 November 2022 | 09:25 WIB
3 Cara Cuci Sprei dengan Mesin Cuci Supaya Gak Cepat Buluk dan Dekil (dzeeusa.com)

SajianSedap.com - Tahukah kamu kalau ada banyak orang yang salah saat mencuci sprei? 

Makanya, tak heran kalau ada sprei yang berbulu sampai jadi dekil.

Bahkan, ada juga yang sampai tipis dan akhrinya robek.

Padahal sebenarnya mencuci sprei dengan mesin cuci itu perkara mudah kalau tahu tipsnya.

Soalnya, mencuci sprei dengan mesin cuci memang tidak boleh sembarangan.

Makanya, yuk cari tahu cara mencuci sprei dengan mesin cuci berikut ini.

Cara Mencuci Sprei dengan Mesin Cuci

Mencuci sprei menjadi hal yang tak boleh terlewatkan karena kerap digunakan sebagai alas tidur.Jika tidak dicuci secara berkala, sprei akan kotor, dipenuhi debu dan bakteri yang akan mengganggu saat digunakan.Sementara jika kamu mencuci sprei secara rutin, maka seprai akan terlihat bersih dan memperpanjang usia pakainya.Alih-alih membuat sprei bersih, beberapa hal ini justru membuatnya cepat rusak.

Baca Juga: Lebih Ampuh dari Pemutih, Pegawai Hotel Bongkar Cuma Rendam Sprei Pakai Bumbu Dapur Ini Bikin Warna Gak Dekil Walau Dipakai Bertahun-tahun

Menurut Kompas.com, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat mencuci seprai dengan mesin cuci.1. Jangan Menggunakan Pengaturan yang SalahPertama, tidak semua seprai memiliki siklus pencucian yang sama.Oleh karena itu, sebelum mencuci perhatikan label perawatan.Disarankan agar kamu tidak mennggunakan putaran mesin cuci yang cepat.

Beginilah cara mencuci sprei agar tidak lecek dan kusut
Jauh lebih baik, pilih perputaran atau siklus yang normal saja, karena seprai itu besar dan berat.Dengan memilih pengaturan normal, maka setiap sudut seprai akan tercapai dan hasilnya bersih.2. Jangan Mencampur dengan Banyak PakaianLebih lanjut, jangan asal memasukkan semua pakaian, sarung bantal, dan seprai ke dalam tabung mesin cuci.Jika memaksakan seperti itu, akibatnya seprai yang dicuci tak terlalu bersih.

Baca Juga: Pantas Gak Pernah Kusut, Seprai Licin Anti Lecek Bisa Terwujud Kalau Cucinya Seperti Ini, Gampang Banget