Polemik dr Richard Lee dan Kartika Putri Gegara Skincare Abal-Abal Masih Heboh Sampai Sekarang, Ternyata Ini 4 Kandungan dalam Skincare yang Berbahaya untuk Kulit

By Hani Arifah, Jumat, 18 November 2022 | 16:50 WIB
Kasus skincare berbahaya Kartika Putri dan dr Richard masih berlanjut, ini dia 4 kandungan skincare yang berbahaya selain hidrokuinon. ()

SajianSedap.com - Polemik antara dr Richard Lee dan Kartika Putri soal skincare abal-abal hingga kini masih bikin heboh.

Soalnya, polemik tersebut bukannya mereda malah semakin memanas.

Bahkan mereka beberapa kali saling sindir di media sosial.

Hingga saat ini, Kartika Putri masih merasa apa yang dilakukan tidak bersalah.

Dokter Richard Lee pun melakukan hal yang sama sehingga belum ada titik terang.

Masalah tersebut sebenarnya sudah terjadi sejak akhir 2020 lalu saat dr. Richard Lee pertama kali membahas krim wajah yang dipromosikan Kartika Putri.

Melansir dari Kompas.com, produk tersebut disebut oleh dr. Richard mengandung bahan berupa merkuri dan hidrokuinon, berdasarkan hasil uji laboratorium yang sudah dilakukannya.

Pria yang kerap berbagai edukasi di kanal Youtube miliknya itu mengatakan dua bahan yang ada di dalam skincare tersebut tidak semestinya terkandung dalam produk yang dijual bebas.

Kandungannya bisa berbahaya untuk kulit apabila dipakai tanpa pengawasan dokter.

Merasa tak terima, Karput lalu melayangkan dua kali somasi karena merasa nama baiknya dicemarkan.

Tak puas, istri Usman bin Yahya itu juga melaporkan Richard Lee ke polisi pada 9 Agustus 2021.

Baca Juga: Bak Petir Di Siang Bolong, Mendadak Kartika Putri Sebut Ada Wanita yang Datang Ke Rumah Hingga Minta Hal Mengejutkan Ini Pada Habib Usman