Resep Bekal Sekolah : Resep Nasi Gurih Tomat, Kreasi Nasi Gurih Ternikmat Untuk Bekal Besok

By Dwi, Senin, 28 November 2022 | 21:00 WIB
Resep Nasi Gurih Tomat, Ide Resep Bekal Sekolah Lezat yang Pasti Menarik Perhatian Si Kecil (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Nasi Gurih Tomat yang enak banget ini adalah kreasi nasi gurih lezat yang bisa jadi ide resep bekal sekolah besok.

Hadir dengan tambahan ayam dan aneka sayuran, membuat Resep Nasi Gurih Tomat ini hadir dengan tampilan menarik, makanya layak dicontek untuk resep bekal sekolah si kecil.

Selain rasanya yang enak banget, Resep Nasi Gurih Tomat yang enak banget ini mudah dibuat, dan tak bakal bikin repot untuk disajikan sebagai resep bekal sekolah buah hati.

Baca Juga: Resep Bekal Sekolah : Resep Mi Sukiyaki Ini Adalah Olahan Mi Telur Nikmat Untuk Resep Bekal Praktis

Waktu: 45 Menit

Sajian: 10 Porsi

Bahan:500 gram beras, dicuci bersih2 butir bawang merah, dicincang halus1 siung bawang putih, dicincang halus1/2 ekor ayam, dipotong 12 bagian100 gram jagung pipil100 gram buncis, dipotong 3 cm100 gram wortel, dipotong kotak200 gram tomat, direbus, diblender, disaring100 gram saus tomat1 sendok makan garam1/2 sendok teh merica bubuk800 ml air kaldu ayam

Cara Membuat Nasi Gurih Tomat:

1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Tambahkan ayam. Aduk hingga berubah warna. Masukkan jagung pipil, buncis, dan wortel. Aduk hingga setengah layu.

2. Tambahkan garam, merica bubuk, dan saus tomat. Aduk rata. Tuang air kaldu. Aduk hingga mendidih. Tambahkan blenderan tomat. Aduk rata.

3. Masukkan beras. Aduk hingga meresap.

4. Kukus di atas api sedang 30 menit hingga matang.