Resep Bekal Sekolah : Resep Makaroni Burrito, Variasi Menu Sarapan Dan Bekal Fancy Esok Hari Dari Makaroni

By Dwi, Senin, 5 Desember 2022 | 21:00 WIB
Resep Makaroni Burrito, Inspirasi Resep Bekal Sekolah Istimewa Serba Makaroni yang Enak Dan Mudah Dibuat (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Makaroni Burrito, olahan makaroni lezat dengan tampilan fancy ini bisa jadi ide resep bekal sekolah ataupun sarapan besok.

Tidak cuma makaroni saja, Resep Makaroni Burrito yang merupakan ide resep bekal sekolah istimewa ini hadir dengan isian lengkap seperti sayuran, dan juga daging ayam.

Kalau mau menghadirkan resep bekal sekolah ataupun menu sarapan yang istimewa namun mudah dibuat untuk buah hati, pilih Resep Makaroni Burrito enak ini saja.

Baca Juga: Resep Vegetarian Sehat Dan Lezat Seperti Resep Salad Makaroni Ini Begitu Menggiurkan Untuk Disantap

Waktu: 30 Menit

Sajian: 4 Porsi

Bahan:4 lembar kulit tortilla, dipanaskan di atas pan2 ikat bayam, direbus3 butir telur, diorak arik100 gram keju cheddar, diparut

Bahan Isi:100 gram makaroni, direbus2 siung bawang putih, dicincang halus100 gram ayam giling50 gram wortel, dipotong kotak kecil, direbus3 sendok makan saus tomat1 sendok teh garam1/2 sendok teh merica hitam kasar1/2 sendok teh gula pasir100 ml kaldu ayam1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Makaroni Burrito:

1. Isi, tumis bawang putih sampai harum. Masukkan ayam giling. Aduk sampai berubah warna.

2. Tambahkan wortel. Aduk rata. Masukkan saus tomat, garam, merica, dan gula. Aduk rata. Masukkan kaldu ayam. Aduk sampai matang. Angkat.

3. Ambil satu lembar kulit tortila. Sendokkan makaroni. Tambahkan bayam, telur, dan keju. Gulung.