Ulang Tahun ke-89, Unilever Indonesia Terus Berfokus Memulai Aksi Nyata untuk Indonesia yang Lebih Baik

By Raka, Jumat, 9 Desember 2022 | 13:45 WIB
Ulang Tahun ke-89, Unilever Indonesia Terus Berfokus Memulai Aksi Nyata untuk Indonesia yang Lebih Baik (Unilever Indonesia)

SajianSedap.com - PT Unilever Indonesia, Tbk. hari ini memperingati hari ulang tahunnya yang ke-89 dengan tema “89 Years Growing with U and Indonesia”.

Tema ini menggambarkan perjalanan panjang Unilever Indonesia yang selalu diiringi dengan komitmen dan harapan untuk terus bertumbuh bersama setiap U – kamu, konsumen, keluargamu, komunitasmu, lingkunganmu dan seluruh lapisan masyarakat – menuju masa depan bangsa yang lebih baik.

Sejalan dengan tema tersebut, di hari yang istimewa ini, 100 finalis “Every U Does Good Heroes 2022” resmi diumumkan; mereka adalah anak-anak muda, para pahlawan masa kini yang siap bertumbuh dan berkolaborasi dengan Unilever Indonesia untuk menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif.

Bagi Unilever Indonesia, angka 89 memiliki arti yang istimewa: angka 8 merepresentasikan tekad, fokus, tanggung jawab dan dedikasi, sementara 9 menyimbolkan cinta.

Selama 89 tahun, Unilever Indonesia terus fokus menghadirkan produk dan inovasi yang tidak hanya berkualitas namun juga memberikan kebaikan; menjalankan bisnis dengan penuh tanggung jawab; hingga berdedikasi membuktikan cinta pada tanah air dengan terus tumbuh bersama Indonesia dan memberikan dampak kebaikan pada lingkungan dan masyarakatnya.

Kristy Nelwan, Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk. menjelaskan,

“Unilever Indonesia yakin bahwa dunia bisnis selayaknya mampu menjadi bagian dari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi dunia. Untuk itu, sebagai perusahaan yang purpose-led dan future-fit, kami senantiasa menjalankan bisnis berlandaskan purpose untuk memberikan kebaikan bagi lingkungan ataupun masyarakat sehingga mampu untuk terus relevan, bertahan dan berkompetisi di masa depan.”

“Selain berkomitmen menjadi perusahaan yang purposeful, Unilever percaya bahwa brand with purpose grow, dan people with purpose thrive. Untuk itu, seluruh brand kami memiliki purpose kuat untuk memberikan dampak kebaikan, dan tak kalah penting, kami juga terus mendorong masyarakat untuk menjadi lebih purposeful – antara lain dengan menjadi konsumen yang lebih bijak dan kritis saat memilih brand, dan memulai aksi-aksi nyata untuk berkontribusi terhadap Indonesia yang lebih baik,” lanjut Kristy.

Guna mendorong lebih banyak masyarakat, khususnya generasi muda, untuk mewujudkan purpose dan berkontribusi dalam memberikan kebaikan, tahun Unilever Indonesia kembali menghadirkan program “Every U Does Good Heroes” untuk menemukan sosok-sosok pahlawan masa depan yang memiliki ide dan program yang sejalan dengan tiga pilar kebaikan yang diusung melalui strategi “The Unilever Compass”.

Ketiga pilar tersebut yaitu: Membangun planet yang lebih lestari; Meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat; dan Berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif.

Pencarian “Every U Does Good Heroes 2022” telah dilaksanakan sejak awal November lalu.

Baca Juga: Mau Makan Sayuran Seenak Daging? Intip Uniknya Inovasi “The Vegetarian Butcher” dari Unilever Food Solution