Buru Makanan Gratis di Kirab Pernikahan Kaesang-Erina, Warga Solo Rela Berjubel Hingga Antre Sampai 2 Jam

By Amelia Pertamasari, Minggu, 11 Desember 2022 | 12:30 WIB
Warga berjubel untuk mendapatkan makanan gratis di kirab pernikahan Kaesang-Erina. (SajianSedap/Amelia Pertamasari)

SajianSedap.com - Putra Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, yang menikahi Erina Gudono melangsungkan tasyakuran di Solo usai menjalani prosesi akad nikah di Jogja.

Acara tasyakuran yang dilangsungkan pada Minggu (11/12/2022) ini turut dimeriahkan panggung hiburan dan bagi-bagi makanan gratis.

Sembilan panggung hiburan disebar sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga Puro Mangkunegaran yang dimeriahkan seniman lokal dan kesenian tradisional.

Sementara makanan gratis disediakan di dua lokasi dengan total sekitar 16 ribu makanan.

Dua lokasi makan gratis ini berada di sepanjang kawasan pedestrian Plasa Sriwedari, Jalan Slamet Riyadi, dan kawasan Ngarsapura, Jalan Diponegoro.

Di Sriwedari sendiri, ada delapan stand makanan, yakni Sang Pisang, Mangkokku, Sorgum Foods, PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP), Sang Pisang, Yang Ayam, Let's Toast, dan Tricks Potato Crispy.

Sementara di kawasan Ngarsapura terdapat Grandis Barn, Mommisu, Roti Maryam Nayfa, Amaw's Martabak, Mandapal, Mie Comblang, Kebab Turki Baba Rafi.

Berdasarkan pantauan Sajian Sedap, ribuan orang telah memenuhi area jalan yang digunakan untuk kirab Kaesang-Erina mulai sekitar pukul 07.00 pagi.

Antusiasme warga untuk menonton kirab dan mendapatkan makanan gratis di pernikahan Kaesang-Erina di Kota Solo sangatlah tinggi.

Mereka memenuhi area trotoar dan mengepung stand makanan meski pembagian sudah terjadwal sekitar pukul 09.00 setelah acara kirab selesai.

Penjaga stand yang masih sibuk menyiapkan makanan seakan tak diperhatikan oleh warga, mereka enggan beranjak dari antrean yang berjubel.

Baca Juga: Konsep Unik TFP Kopi Warung Pasar Gede Solo, Santap Western di Pasar!