Pesta Besar! Makanan Gratis Pernikahan Kaesang-Erina Laris Jadi Buruan Anak Kos, Intip Serunya

By Amelia Pertamasari, Minggu, 11 Desember 2022 | 15:44 WIB
Makanan gratis yang dibagikan saat kirab pernikahan Kaesang-Erina laris jadi buruan anak kos. (SajianSedap/Amelia Pertamasari)

SajianSedap - Acara ngunduh mantu pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono digelar di Solo pada Minggu (11/12/2022).

Mengusung konsep pesta rakyat, acara ini menyatu dengan masyarakat Solo dan warga kota lain yang berkesempatan berkunjung.

Setidaknya terdapat dua aktivitas digelar demi menyatukan pesta agung ini dengan warga yang juga ingin menjadi saksi dari jauh, yakni panggung hiburan dan bagi-bagi makanan gratis.

Panitia menyiapkan total sekitar 16 ribu makanan di dua lokasi berbeda untuk dibagikan kepada masyarakat.

15 stand makanan berbeda dibagi di lokasi sepanjang kawasan pedestrian Plasa Sriwedari, Jalan Slamet Riyadi, dan kawasan Ngarsapura, Jalan Diponegoro.

Di Plasa Sriwedari sendiri terdapat produk makanan Sang Pisang, Mangkokku, Sorgum Foods, PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP), Sang Pisang, Yang Ayam, Let's Toast, dan Tricks Potato Crispy.

Sementara di kawasan Ngarsapura terdapat Grandis Barn, Mommisu, Roti Maryam Nayfa, Amaw's Martabak, Mandapal, Mie Comblang, Kebab Turki Baba Rafi.

Dari pantauan Sajian Sedap, antusiasme warga yang datang untuk mendapatkan makanan gratis ini sangatlah tinggi, tak terkecuali anak kos.

Terlebih acara juga bertepatan dengan kegiatan car free day (CFD) yang memang rutin digelar setiap minggunya di Jalan Slamet Riyadi.

Salah satu anak kos yang datang untuk menyaksikan acara kirab pernikahan Kaesang-Erina sekaligus memburu makanan gratis ini adalah Almas Khonsa, mahasiswa Poltekkes asal Pemalang, Jawa Tengah.

"Sampai di area CFD sekitar pukul 07.30 WIB. Setelah pergi menonton kirab hingga sekitar pukul 08.45, lalu pergi mengantre di stand makanan," ungkapnya ketika ditemui di Plasa Sriwedari.

Baca Juga: Buru Makanan Gratis di Kirab Pernikahan Kaesang-Erina, Warga Solo Rela Berjubel Hingga Antre Sampai 2 Jam