Peduli Literasi Anak, McDonald’s Indonesia Buat Program "Inspirasi Literasi McD" untuk Anak Indonesia

By Ulfa, Rabu, 21 Desember 2022 | 13:10 WIB
McDonald’s Indonesiamendukung tingkat literasi anak melalui program kampanye “Inspirasi Literasi McD” (McDonald's Indonesia)

SajianSedap.com - Sepanjang tahun 2022 McDonald’s Indonesia mendukung tingkat literasi anak melalui program kampanye “Inspirasi Literasi McD”.

Kampanye ini diwujudkan dalam bentuk beberapa program yang dilaksanakan oleh McDonald’s dengan menyasar target yang beragam.

Antara lain penggalangan donasi buku bacaan anak, beasiswa pelatihan untuk guru, pelatihan kegiatan membaca nyaring atau read aloud untuk orang tua.

Selain itu ada juga penyediaan prasarana layak melalui renovasi Taman Baca Masyarakat (TBM).

Tentunya seluruh program dapat berlangsung dengan baik berkat dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak yang kredible di bidangnya masing-masing.

“Edukasi merupakan salah satu pilar pengembangan yang menjadi fokus McDonald’s Indonesia. Melihat rendahnya tingkat literasi anak Indonesia berdasarkan riset tahun 2019, tingkat literasi Indonesia berada pada peringkat yang rendah.

Mengacu pada hal ini, McDonald’s menyadari bahwa diperlukannya aksi nyata yang konsisten serta didukung dengan keterlibatan dari banyak pihak untuk meningkatkan literasi anak Indonesia.” ujar Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Selasa (20/12/2022).

Kampanye Inspirasi Literasi McD dengan Donasi Buku

Kampanye Inspirasi Literasi McD diawali dengan inisiatif pengumpulan donasi buku dari pelanggan McDonald’s.

Pada program ini, McDonald’s mengajak konsumen untuk dapat menyumbangkan buku bacaan anak yang masih layak baca di kotak donasi buku yang tersedia di 180 gerai McDonald’s di seluruh Indonesia.

Sebanyak 6.281 buku telah terkumpul dari konsumen hingga saat ini telah di distribusikan ke 120 Taman Baca Masyarakat yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Adapun pengelolaan buku dan penyebarannya, McDonald’s mendapatkan dukungan dari Forum Taman Bacaan Masyarakat (Forum TBM).

Baca Juga: Hore! McDonald’s Indonesia Meluncurkan Big Mac McFlavor Set dan Promo Gratis 1 Colorful Bottle! Begini Syaratnya