Resep Hati Ampela Goreng Telur, Menu Rumahan Super Enak yang Pasti Disuka Semua Orang

By Dwi, Minggu, 1 Januari 2023 | 17:00 WIB
Keluarga Mustahil Cukup Makan Satu Piring Saja Kalau Kita Hadirkan Resep Hati Ampela Goreng Telur Enak Ini (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Hati Ampela Goreng Telur, kreasi jeroan ayam dengan rasa super enak ini pasti disuka semua orang.

Ketika Resep Hati Ampela Goreng Telur enak ini kita hadirkan sebagai menu makan malam, keluarga jadi makan lebih dari satu piring.

Supaya tidak penasaran lagi dengan cita rasa yang enak banget ini, langsung saja kita hadirkan Resep Hati Ampela Goreng Telur sebagai menu makan malam nanti.

Baca Juga: Resep Hati Ampela Masak Bumbu Iris, Menu Harian Sedap yang Wajib Hadir Di Meja Makan

Waktu: 45 Menit

Sajian: 12 Porsi

Bahan:12 pasang hati ampela ayam1 batang serai, memarkan2 cm lengkuas, memarkan1 lembar daun salam2 sendok teh garam1 sendok teh gula merah sisir500 ml air500 ml minyak, untuk menggoreng

Bumbu Halus:3 butir kemiri, sangrai2 cm kunyit, bakar6 butir bawang merah3 siung bawang putih1 sendok teh ketumbar2 cm jahe

Bahan Pencelup:2 butir telur, kocok lepas

Cara Membuat Hati Ampela Goreng Telur:

1. Rebus hati ampela, bumbu halus, serai, lengkuas, daun salam, garam, dan gula merah di dalam 500 ml air di atas api sedang hingga matang dan airnya habis. Dinginkan.

2. Celupkan hati ampela ke dalam telur.