Resep Skotel Roti Berlapis, Menu Sarapan Serba Kukus Ini Bikin Perut Kenyang Terus

By Dwi, Rabu, 4 Januari 2023 | 20:00 WIB
Resep Skotel Roti Berlapis Enak Ini Tak Mungkin Bisa Ditolak Ketika Disajikan Sebagai Menu Sarapan (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Skotel Roti Berlapis yang enak ini bisa jadi ide menu sarapan super enak yang bakal bikin perut kenyang terus.

Makanya, kita tak perlu harus ragu lagi untuk menghadirkan Resep Skotel Roti Berlapis enak ini untuk jadi menu sarapan besok.

Keluarga juga pasti senang kalau kita hadirkan Resep Skotel Roti Berlapis enak ini di meja makan untuk jadi menu sarapannya.

Baca Juga: Resep Skotel Sosis Goreng Enak, Menu Serba Makaroni Untuk Menu Sarapan Keluarga

Waktu: 45 Menit

Sajian: 9 Porsi

Bahan:9 lembar roti tawar100 gram ayam giling, tumis sebentar1 ikat bayam, disiangi, seduh4 lembar smoked chicken, potong-potong panjang8 butir telur1/4 sendok teh garam650 ml susu cair100 ml cooking cream100 gram keju cepat leleh1 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk1/4 sendok teh bubuk pala

Cara Membuat Skotel Roti Berlapis:

1. Kocok lepas telur bersama garam, merica, dan pala. Masukkan campuran susu dan cooking cream sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.

2. Celupkan sehelai roti ke dalam campuran telur, tata di pinggan tahan panas. Celupkan lagi sehelai roti. Begitu seterusnya.

3. Tata ayam dan bayam di atasnya. Siramkan lagi campuran telur. Taburkan keju. Tutup dengan roti yang sudah dicelupkan ke dalam campuran telur. Taburkan smoked chicken. Tuangkan lagi campuran telur. Taburkan keju.

4. Siramkan sisa campuran telur. Letakkan pinggan di dalam loyang kue kering berisi sedikit air. Oven dengan api bawah suhu 170 derajat 35 menit sampai matang.