Resep Crepe Nasi Goreng, Variasi Nasi Goreng yang Enak Dan Anti Mainstream Untuk Sarapan Hari Ini

By Dwi, Senin, 23 Januari 2023 | 07:00 WIB
Resep Crepe Nasi Goreng Enak Dan Mudah Dibuat Ini Tak Lagi Bikin Si Kecil Malas Untuk Sarapan (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Crepe Nasi Goreng merupakan variasi dari nasi goreng dengan rasa yang enak dan memiliki tampilan yang unik.

Hal ini membuat si kecil bakal tak lagi malas untuk sarapan kalau Resep Crepe Nasi Goreng enak ini sudah kita hadirkan di meja makan.

Bagaimana? Tertarik menghadirkan Resep Crepe Nasi Goreng enak dan mudah dibuat ini untuk jadi menu sarapan si kecil hari ini?

Baca Juga: Resep Bekal Liburan : Resep Nasi Goreng Wafel, Kreasi Menu Sarapan Khas Indonesia Dengan Bentuk Unik

Waktu: 30 Menit

Sajian: 10 Porsi

Bahan:150 gram tepung terigu protein sedang1/4 sendok teh garam25 gram gula pasir1 butir telur40 gram kuning telur300 ml susu cair1/2 sendok teh mentega, dilelehkan

Nasi Goreng:2 piring nasi3 buah sosis, potong 1 cm100 gram mixed vegetable1 tangkai daun bawang, iris halus1/2 sendok teh garam1/8 sendok teh merica bubuk1/2 sendok teh kecap inggris1/2 sendok teh kecap ikan

Bumbu Halus:5 butir bawang merah3 siung bawang putih5 butir ebi

Cara Membuat Crepe Nasi Goreng:

1.Campur tepung terigu, garam, dan gula pasir. Sisihkan. Kocok lepas telur. Tuangkan susu sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan whisk sampai licin. Tuang ke atas campuran tepung terigu sambil diaduk rata. Tambahkan mentega. Aduk rata. Dadar di dalam wajan dadar 22-24 cm sampai matang.

2. Nasi goreng, tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan sosis dan mixed vegetable dan daun bawang. Aduk sebentar. Tambahkan nasi. Aduk sampai rata.