Resep Lapis Beras Cokelat Talas, Kue Tradisional Lembut Dan Kenyal Dengan Warna yang Menarik Perhatian

By Dwi, Jumat, 10 Februari 2023 | 14:00 WIB
Resep Lapis Beras Cokelat Talas Enak Dan Lembut yang Bikin Mulut Pasti Bergoyang Terus (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Kue lapis tradisional yang lembut menggunakan tepung beras sebagai bahan utamanya.

Namun agar jadi lebih menarik untuk disantap, kita bisa mengkreasikannya dengan mencontek Resep Lapis Beras Cokelat Talas ini.

Punya tampilan warna yang cantik dan memiliki tekstur lembut, kue tradisional bertekstur kenyal ini bikin kita ingin menyantapnya terus. 

Waktu: 45 Menit

Sajian: 16 Potong

Bahan:250 gram talas, kukus, haluskan1.000 ml santan, dari 1 1/2 butir kelapa2 lembar daun pandan1 sendok teh garam250 gram tepung beras100 gram tepung sagu300 gram gula pasir1/8 sendok teh vanili bubuk1/8 sendok teh pewarna ungu1/4 sendok teh pasta talas1/2 sendok teh cokelat pasta

Cara Membuat Lapis Beras Cokelat Talas:

1. Didihkan santan, daun pandan, dan garam di atas api sedang. Angkat. Diamkan hingga hangat. Tambahkan talas. Blender sampai lembut.

2. Aduk tepung beras, tepung sagu, gula pasir, dan vanili. Tuang campuran santan dan ubi ungu sedikit-sedikit sambil diaduk rata.

3. Ambil 1/3 bagian adonan. Tambahkan cokelat pasta. Aduk rata. Sisa adonan, tambahkan pewarna ungu dan pasta talas. Aduk rata.

4. Tuang 1 sendok sayur (150 gr) adonan ungu ke dalam loyang ukuran 24x10x7 cm yang sudah dialasi plastik tahan panas food grade dan diolesi minyak.

5. Kukus di dalam pengukus yang sudah dipanaskan di atas api sedang selama 5 menit.