Tersiksa Karena Benjolan Ambeien di Anus? Coba Nanti Langsung Oleskan 1 Bahan Ini, Dijamin Seketika Kempes

By Amelia Pertamasari, Kamis, 2 Maret 2023 | 18:50 WIB
Cara mengobati benjolan ambeien secara alami. (Kompas)

SajianSedap.com Ambeien atau wasir adalah kondisi pembengkakan pembuluh darah yang terletak di sekitar anus atau di rektum bawah.

Wasir dapat diturunkan secara genetik dari orangtua ke anak. Jadi, jika orangtua Anda menderita ambeien, kemungkinan besar Anda akan mengalaminya.

Mengangkat barang berat secara konsisten, mengalami obesitas, atau menderita tekanan konstan lainnya pada tubuh juga bisa meningkatkan risiko seseorang alami wasir.

Tak hanya itu, berdiri terlalu lama tanpa istirahat, melakukan hubungan seks anal yang konsisten, dan diare dapat pula meningkatkan risiko atau menyebabkan timbulnya ambeien.

Ketika seseorang menderita ambeien, ini kerap membuat tak nyaman karena membuat susah beraktivitas, terutama merasa sakit saat duduk.

Ambeien dapat muncul secara eksternal atau menonjol di area anus. Ada pula internal yang mana pembengkakannya terjadi di liang rektum.

Beberapa gejala lain yang perlu diperhatikan antara lain, keluar darah merah segar setelah buang air besar (BAB) anus gatal, merasa belum tuntas meski baru saja BAB, benjolan di sekitar anus, dan rasa sakit atau nyeri di anus.

Kondisi biasanya hilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu. Namun, itu tentu membuat tak nyaman jika dibiarkan sembuh sendiri.

Jika Anda ingin segera menyembuhkannya, berikut ini cara alami mengobati ambeien secara alami yang bisa dicoba di rumah.

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Berikut beberapa cara mengobati ambeien secara alami untuk meredakan benjolan yang muncul di anus.

Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah.

Baca Juga: 3 Cara Menyembuhkan Penyakit Ambeien Supaya Bisa Cepat Sembuh