Resep Kukis Brownis Pralin, Camilan Manis Untuk Menu Takjil Buka Puasa Buah Hati Di Hari Libur

By Dwi, Sabtu, 11 Maret 2023 | 14:00 WIB
Resep Kukis Brownis Pralin, Menu Takjil Bercita Rasa Manis Favorit Buah Hati Tercinta (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Kukis Brownis Pralin adalah modifikasi dari brownis yang lembut dengan balutan cokelat yang manis.

Begitu disajikan sebagai menu takjil buka puasa, camilan favorit si kecil ini pun langsung menarik perhatian seisi rumah, terutama si kecil.

Bagaimana? Masih ragu untuk menghadirkan menu takjil lembut dan sedikit renyah ini untuk buka puasa nanti?

Waktu: 45 Menit

Sajian: 500 Gram

Bahan Kukis:250 gram cokelat masak pekat, potong-potong4 sendok makan (60 gr) margarin4 butir telur250 gram gula pasir1/2 sendok teh pasta vanilla155 gram tepung terigu protein rendah1/4 sendok teh garam1/2 sendok teh baking powder100 gram cokelat keping100 gram cokelat masak pekat, lelehkan

Bahan Pralin:150 gram cokelat masak pekat, cincang50 gram selai bluberi

Cara Membuat Kukis Brownis Pralin:

1. Pralin, masukkan cokelat masak pekat ke dalam wadah/mangkuk stainless steel. Letakkan di atas panci kecil berisi air panas. Aduk cokelat hingga setengah meleleh. Angkat. Lap bagian bawah wadah stainless steel. Aduk hingga cokelat meleleh sempurna.

2. Tuang cokelat ke dalam cetakan pralin bentuk hati kecil. Ratakan. Simpan di lemari es 1 menit.

3. Keruk bagian tengah pralin. Masukkan hasil kerokan pralin ke dalam wadah stainless steel. Semprotkan selai bluberi ke dalam lubang pralin. Tuang sisa cokelat yang sudah dipanaskan kembali hingga menutupi selai. Simpan pralin di dalam freezer 3 menit. Keluarkan pralin dari cetakan. Sisihkan.

4. Kukis, lelehkan margarin. Masukkan cokelat masak pekat. Aduk sampai larut. Sisihkan.