STOP Bingung Lagi, Ini Cara Mudah Membersihkan Kasur yang Terkena Banjir, Tabur 1 Bahan ini untuk Hilangkan Lembab dan Gak Tumbuh Jamur!

By Ulfa, Senin, 13 Maret 2023 | 10:40 WIB
Kasur yang terkenda banjir harus dibersihkan dengan cara-cara berikut ini, contek! (nbc12.com)

SajianSedap.com - Minggu-minggu ini hujan sedang turun deras-derasnya.

Baik pagi, siang, ataupun malam, hujan mengguyur beberapa daerah di Indonesia.

Dengan curah hujan yang turun deras, bencana banjir pun tak bisa terelakkan lagi.

Banjir ini merendam sejumlah pemukiman penduduk di beberapa wilayah di Indonesia.

Banjir yang merendam pemukiman penduduk biasanya mengakibatkan rumah beserta perabotan di dalamnya yang tak terselamatkan menjadi basah hingga rusak akibat terendam air banjir.

Salah satu perabotan rumah yang biasanya sering terendam banjir adalah kasur.

Berbeda dengan perabot dari material kayu yang mungkin bisa bertahan dari air, kasur yang terendam banjir adalah hal yang sangat melelahkan untuk dibersihkan, nih.

Karena dinilai sudah rusak dan akan sangat sulit untuk dibersihkan, serta menjadi bau, tidak sedikit orang lebih memilih membuang kasur yang terendam banjir miliknya.

Tapi coba pikir-pikir ulang dulu deh, karena ada cara membersihkan kasur yang terkena banjir agar bersih dan wangi lagi seperti berikut.

Cara Membersihkan Kasur yang Terendam Banjir

Jika Anda adalah salah satu orang yang terkena dan memiliki kasur yang terendam banjir tapi tak mau membuangnya, maka ada beberapa cara untuk membersihkannya dengan sempurna, nih!

Dilansir dari Kompas.com, kasur yang terendam banjir memiliki masalah yang sama dengan furnitur berlapis kain seperti sofa.

Baca Juga: Banjir Dimana-mana, Ternyata Begini Cara Mengeringkan Kasur yang Terendam Air, Jangan Asal Dikeringkan