Perkenalkan The Happines Project, Program Kerjasama Wall's dan Project Everyone untuk Tingkatkan Kebahagiaan Anak

By Raka, Jumat, 24 Maret 2023 | 13:10 WIB
Program Kerjasama Wall's dan Project Everyone untuk Tingkatkan Kebahagiaan Anak (Wall's Indonesia)

SajianSedap.com - Siapa yang tak asing dengan Wall's.

Tak hanya dikenal soal produk es krim, tapi Wall's juga memiliki beragam program yang berguna untuk setiap anak di dunia.

Setelah meraih sukses dalam pilot program The Happiness Project, Wall’s, brand es krim milik Unilever, ingin menjangkau lebih banyak anak-anak di setiap sudut dunia untuk dapat mengerti mengenai makna kebahagiaan sesungguhnya.

Pada perayaan International Day of Happiness, dengan misi untuk menebarkan kebahagiaan di dunia, Wall's mengumumkan aspirasi untuk menargetkan 3 juta anak untuk ikut meramaikan The Happiness Project.

Misi ini dicanangkan atas dasar survei kepada para guru yang mengatakan bahwa 80% dari total anak yang tergabung dalam pilot program menunjukkan peningkatan motivasi untuk belajar.

Program ini lahir di tengah pandemi yang memengaruhi kebahagiaan anak-anak dengan tujuan mengingatkan kembali pentingnya rasa nyaman dan juga bahagia sebagai bagian dari pembelajaran sosial dan emosional.

Setelah berkolaborasi dan melakukan riset bersama Project Everyone, ditemukan bahwa 69% dari total responden anak tidak merasa bahagia karena rasa kesepian.

Riset yang Wall’s lakukan juga menunjukkan 90% anak dan orang dewasa di seluruh dunia setuju bahwa edukasi mengenai kebahagiaan di sekolah sama pentingnya dengan pelajaran formal, seperti matematika.

Dalam setahun terakhir, sebanyak 135.000 anak di Indonesia, Pakistan dan Turki telah mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari The Happiness Project sebelum resmi diluncurkan di berbagai negara lain.

Saat ini, Wall’s dan Project Everyone akan membawa kebahagiaan yang serupa kepada sekolah-sekolah di kawasan Eropa - seperti Jerman, Swedia, Asia Tenggara dengan memberikan edukasi pentingnya memahami arti kebahagiaan sejak dini.

Program ini diharapkan akan mendampingi anak-anak dalam pengembangan kapasitas diri yang dapat membantu mereka agar menjalani hidup dengan lebih bahagia.

Baca Juga: Pertama di Indonesia! Wall’s Hadirkan Feast Pop, Es Krim Feast Tanpa Stik yang Cocok Jadi Camilan Keluarga