Tips dari Tukang Servis, Kalau Mau AC Hemat Listrik Meski Dipakai Sering-sering Ternyata Cukup Setting ke 1 Pengaturan Ini, Tagihan Jadi Berkurang Banyak!

By Amelia Pertamasari, Jumat, 31 Maret 2023 | 07:40 WIB
Tips menggunakan AC agar hemat listrik. (Lazy_Bear)

SajianSedap.com Air conditioner atau AC adalah peranti elektronik rumah tangga yang tak sedikit orang memilikinya dewasa ini.

Perubahan lingkungan membuat udara terasa semakin panas hari ke hari.

Sehingga banyak orang beralih menggunakan AC sebagai tambahan pemakaian kipas.

AC juga tak hanya berfungsi untuk mendinginkan ruangan ketika udara panas namun dapat menghangatkan ruangan ketika udara dingin.

Hingga tak sedikit orang yang memiliki peralatan ini lebih dari satu di setiap rumah mereka, untuk diletakkan di ruang tamu hingga kamar tidur.

Karena AC yang dipakai harus hidup selama berjam-jam, ini membuat AC menjadi salah satu konsumen listrik terbesar di rumah.

Pemakaian listrik untuk AC bahkan terbilang tak sedikit jika diakumulasi setiap bulannya, yang tentu merogoh kocek tak sedikit untuk membayarnya.

Oleh sebab itu banyak orang memutar otak untuk menghemat pemakaian AC setiap bulannya.

Bukan dengan cara sering mematikan dan menghidupkannya, berikut ini tips yang benar untuk menghemat listrik pemakain AC.

Tips Menggunakan AC Agar Hemat Listrik

Dikutip dari The Better India, berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

Menerapkan tips-tips berikut ini bisa membuat tagihan listrik Anda berkurang dari biasanya. Yuk simak!

Baca Juga: Trik Sederhana Mendinginkan Kamar Tidur Tanpa Menggunakan AC, Lebih Hemat dan Gak Kalah Sejuk Kalau Lakukan 1 Hal Ini