Cara Mengatasi Celana Jeans Baru yang Kaku, Cukup Rendam dan Cuci dengan Seember Bahan Ini Pasti Jadi Lembut Dipakai

By Amelia Pertamasari, Selasa, 11 April 2023 | 11:10 WIB
Cara mencuci celana jeans baru yang kaku. (Unsplash)

SajianSedap.com - Jeans merupakan produk jadi berupa celana dari bahan denim. Fashion item ini disukai dan dimiliki oleh beragam kalangan sebab cocok untuk dikombinasikan dengan berbagai atasan pakaian.

Meski sederhana, jeans pun tidak pernah ketinggalan zaman hingga kini.

Koleksi jeans orang-orang pun tidak sedikit dengan beragam model celana sesuai selera.

Namun ketika seseorang pergi membeli beberapa celana jeans baru, ada keluhan celana jeans yang terasa keras dan tidak nyaman ketika digunakan.

Apalagi jika memiliki tipe kulit sensitif. Bahan denim yang masih keras bisa membuat kulit iritasi dan pada akhirnya kenggan menggunakan jeans tersebut.

Meski begitu, sebagian orang menyukai raw jeans model ini dan berharap kelak pola usangnya jadi natural mengikuti bentuk kaki si pemakai.

Nah bagi mereka yang tak sabar menunggu terbentuknya pola itu, ada cara sederhana yang bisa digunakan untuk membuat jeans baru terasa lebih lunak dan nyaman digunakan.

Anda cukup melakukan trik sederhan berikut ini agar kekakuan celana jeans bisa segera teratasi. Yuk simak bagaimana caranya.

Cara Melembutkan Celana Jeans Baru yang Kaku

Cara ini bisa dilakukan untuk segala jenis jeans.

Ada beberapa barang yang perlu kamu siapkan. Di antaranya gunting, cuka putih, kantong plastik atau ember, empat bola tenis, mesin cuci, dan jeans yang ingin dilembutkan.

Berikut langkah-langkahnya:

Baca Juga: Anti Pudar Sampai Tua, Ini Tips Mencuci Celana Jeans Hitam Agar Warna Tetap Pekat