STOP Membunuh Kelabang yang Muncul di Rumah, Mending Semprotkan 1 Bahan Dapur Ini ke Dinding, Dijamin Minggat dan Gak Berani Masuk Lagi

By Amelia Pertamasari, Rabu, 12 April 2023 | 18:40 WIB
Cara mengusir kelabang di dalam rumah agar tak kembali lagi. (Krishna Tedjo)

SajianSedap.com - Memiliki hama serangga apa pun di rumah dianggap sebagai pengalaman tidak menyenangkan, termasuk kelabang.

Selain tak nyaman dilihat, banyak orang takut terhadap hewan tersebut.

Kemunculan kelabang di rumah tentu membuat takut lantaran memiliki banyak kaki dan kecepatan berjalan yang sangat cepat.

Tak heran, ketika melihat kelabang dengan cepat bergerak di bawah perabotan atau furnitur bisa membuat siapa pun khawatir.

Namun umumnya kelabang hidup di tempat yang lembap, seperti di kamar mandi, dapur, atau beberapa ruangan lain di dalam rumah.

Namun, sebelum cepat-cepat mengambil pestisida dan membunuh kelabang, sebaiknya Anda memahami tujuan keberadaan kelabang di rumah.

Pasalnya, kehadiran kelabang di rumah bukan sekadar kebetulan, melainkan memiliki tujuan cukup jelas.

Ini termasuk pengendalian hama di dalam rumah, tidak cukup berbahaya, bahkan sebenarnya tidak mengganggu.

Karena itu, membunuh kelabang bukan alasan atau solusi bagus. Lebih baik Anda mencoba mengusirnya dari rumah Anda dengan cara berikut ini.

Cara Mengusir Kelabang dari Rumah

Berikut cara ampuh untuk mengusir kelabang dari rumah sekaligus mencegahnya masuk kembali ke rumah.

Anda dapat memanfaatkan beberapa bahan alami yang tersedia di rumah seperti berikut.

Baca Juga: Cara Mengusir Kelabang dari Kamar Mandi Paling Ampuh Ternyata Cuma Butuh Minyak Goreng, Langsung Ngibrit Lari Semua