Tidak Perlu Diganti Baru, Begini Cara Mencuci Karet Pintu Mesin Cuci Bukaan Depan yang Berjamur, Modal 1 Bahan Dapur Ini Saja

By Amelia Pertamasari, Selasa, 25 April 2023 | 06:40 WIB
Cara membersihkan karet pintu mesin cuci yang menumpukkan jamur. (Storables)

SajianSedap.com - Mesin cuci adalah peralatan elektronik yang banyak dimiliki berbagai kalangan untuk kemudahannya dalam mencuci pakaian. Sehingga dewasa ini banyak orang memiliki peralatan ini di rumah mereka.

Di pasaran, ada dua jenis mesin cuci untuk rumah yang banyak dijual, yakni mesin cuci bukaan atas (top load) dan mesin cuci bukaan depan (front load).

Lantas sejalan dengan tumbuh dan berkembangnya inovasi, kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan, dan area tempat tinggal yang lebih sempit, banyak orang menginginkan mesin cuci yang tidak saja mencuci pakaian dengan baik hingga bersih, namun juga hemat energi dan ramah lingkungan.

Berbekal alasan ini, permintaan akan mesin cuci bukaan depan pun kian melonjak.

Sayangnya pada mesin cuci bukaan depan ada satu hal yang harus selalu diperhatikan selama pemakaian.

Yakni karet pintu mesin cuci yang berisiko menumpukkan jamur jika tidak pernah dibersihkan.

Untuk mengatasi permasalahan ini, ada dua opsi yang bisa dilakukan, yaitu mengganti karet pintu mesin cuci dengan yang baru atau membersihkannya.

Di antara kedua pilihan tersebut, mana yang terbaik untuk Anda lakukan? Lihat berikut ini.

Cara Membersihkan Karet Pintu Mesin Cuci Bukaan Depan

Anda dapat memilih opsi untuk membersihkan sendiri karet pintu mesin cuci yang menumpukkan jamur.

Untungnya, karet pintu mesin cuci dapat dibersihkan tanpa harus melepasnya dari mesin cucimu.

Untuk membersihkan karet pintu mesin cuci dari jamur maupun noda dan kerak, ada dua metode pembersihan berbeda yang bisa kamu pilih, yaitu menggunakan cuka atau pemutih.

Baca Juga: Punya Bertahun-tahun Tak Tahu Caranya, Celana Jeans yang Kotor Bisa Bersih Tanpa Disikat Hanya dengan Direndam Dulu Pakai Bahan Dapur Ini