Banyak Beredar di Indonesia, Segera Buang Kalau Temukan 5 Bahan Ini Dalam Bedak Anda, Bisa Sebabkan Kanker Kulit di Masa Tua

By Virny Apriliyanty, Selasa, 9 Mei 2023 | 14:10 WIB
5 Bahan Berbahaya dalam Kosmetik (herzindagi.info)

SajianSedap.com - Sebagai wanita, Anda tentu saja kerap menggunakan bedak sehari-hari kan?

Apalagi kalau Anda pekerja kantoran yang harus tampil maksimal setiap hari, bedak dan make up tentu jadi kebutuhan utama.

Tapi, apakah Anda sudah memiliki pengetahuan yang menyeluruh soal keamanan make up yang Anda pakai?

Soalnya ternyata banyak dari kita yang masih jarang membaca bahan pembuatan make up yang kita gunakan sehari-hari, lo.

Padahal ada 5 bahan berbahaya dalam kosmetik yang bisa menyebabkan kanker kulit.

Makanya, kita harus segera buang kalau menemukan bahan ini dalam bedak atau kosmetik di rumah.

5 Bahan Berbahaya dalam Kosmetik

Kosmetik ilegal berarti belum terdaftar atau diuji oleh Badan POM, sehingga tidak bisa dipastikan apakah kandungannya aman bagi kulit kita atau tidak.

Pada semester kedua 2016, BPOM mendapati 39 jenis kosmetik mengandung bahan berbahaya, didominasi produk kosmetik dekoratif dan perawatan kulit.

Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin dari ZAP, dr. Anestesia Tania, SpKK, dalam beberapa kasus, kandungan berbahaya dari kosmetik ilegal malah membuat kulit iritasi, menimbulkan jerawat, bahkan bisa menyebabkan kanker.

Makanya, kita pun harus lebih cerdas sebagai konsumen.

Berikut ini, 5 bahan berbahaya yang terkandung dalam kosmetik yang harus banget kita waspadai seperti dikutip dari website resmi Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia.

Baca Juga: Bukan Cuma Gula yang Bahaya, Penyakit Kronis Ini Siap Gerogoti Tubuh Kalau Kebanyakan Makan Garam, Pencinta Asin Waspada!