Powder Premix, Rahasia Kelezatan Minuman Kekinian

By Fathia Yasmine, Rabu, 10 Mei 2023 | 13:00 WIB
Ilustrasi minuman kekinian (DOK. Forest)

SajianSedap.com – Anda pasti sering melihat atau bahkan mencoba minuman kekinian yang banyak dijual, mulai dari skala kecil atau kaki lima hingga di ruko besar.

Minuman ini umumnya disajikan dengan susu, es atau air, dan pilihan topping, seperti boba, agar-agar, atau cream cheese

Selain bahan-bahan tersebut, kesegaran dan kenikmatan yang ditawarkan minuman itu tak lepas dari penggunaan powder premix berkualitas premium. Perpaduan seluruh elemen ini membuat siapa saja tergiur mencicipinya.

Tak heran, bisnis minuman kekinian tumbuh subur. Apalagi, didukung dengan tersedianya produsen bubuk minuman. Salah satunya adalah Forest Beverage Solutions atau Forest di bawah naungan PT Andrawinatama Kerta Harja yang berdiri sejak 2017. 

Forest berkembang menjadi salah satu jenama lokal yang dipercaya konsumen setianya, yakni para pemilik bisnis minuman. Hal dibuktikan pada 2018 yang saat itu Forest secara konsisten menduduki peringkat pertama sebagai Top Seller Bubuk Premix di platform e-commerce Tokopedia.

Founder Forest Hafizh Suradiharja mengatakan, Forest mengikuti perkembangan bisnis sesuai dengan tren dan minat pasar. Hal ini pun mendorong Forest untuk memiliki pabrik baru yang sesuai dengan standar industri pada 2020. 

 Baca Juga: Resep Pineapple Squash, Minuman Segar Layak Saji Ketika Kumpul Keluarga 

"Sebagai perusahaan penyedia solusi bagi pelaku usaha minuman, Forest mendukung mereka agar tetap relevan, memahami pasar, dan mampu berkompetisi serta memiliki bisnis yang berkelanjutan," kata Hafizh dalam keterangan tertulis yang diterima SajianSedap.com, Selasa (11/4/2023). 

Pada 2021, ia melanjutkan, Forest pun mulai mengaplikasikan sistem enterprise resource planning (ERP) dalam operasionalnya. Pertengahan 2021, Forest juga sudah menyelesaikan proses sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) dan terdaftar pada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). 

"Kami berkomitmen untuk membuat produk dan layanan lebih baik serta unggul dalam kualitas dan inovasi. Kami berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku usaha minuman kekinian," jelas Hafizh.

Sediakan produk berkualitas dan layanan pendampingan

Forest menghadirkan produk powder premix beraneka rasa bernama Forest Powder. Produk ini cocok untuk pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) yang baru terjun ke dunia usaha minuman kekinian.