Jangan Sekali-kali Diinjak, Lebih Baik Basmi Kecoa dengan Cara Ampuh Ini Tanpa Perlu Disentuh, Cuma Pakai Mentimun Saja!

By Amelia Pertamasari, Senin, 15 Mei 2023 | 07:10 WIB
Cara ampuh membasmi kecoa di rumah tanpa menyentuhnya. (Northwest Exterminiting)

SajianSedap.com - Kecoa adalah salah satu serangga yang kerap kali kita temukan di hunian kita.

Ini karena mereka memiliki kemampuan beradaptasi yang sangat baik dengan lingkungan tempat tinggalnya.

Namun kehadirannya di rumah bukanlah hal yang bagus, karena juga dikenal sebagai hama yang bisa membawa masalah bagi penghuni rumah. Kecoa dapat membawa kuman dan bakteri berbahaya bagi kesehatan manusia.

Sehingga penting untuk membasmi dan mengusirnya dari rumah agar tak membahayakan.

Selama ini cara menginjak kecoa menjadi pilihan banyak orang. Namun pernah ada rumor bahwa tak boleh menginjak kecoak karena lebih membahayakan.

Benarkah begitu? Lalu bagaimana cara membasmi kecoa yang ampuh bahkan tanpa perlu menyetuhnya?

Lihat berikut ini untuk Anda coba di rumah.

Cara Ampuh Membasmi Kecoa Tanpa Perlu Disentuh

Cara mudah membasmi kecoa adalah dengan menekannya hingga hancur. Namun, rumor yang menyebut di dalam perut kecoa terdapat cacing berbahaya, membuat sebagian orang takut menggunakan cara ini.

Dilansir dari Kompas.com, dokter hewan dan akademisi asal Universitas Gadjah Mada (UGM) Slamet Raharjo mengatakan, kuman-kuman di dalam kecoa tidak patogen atau menyebarkan penyakit, serta tidak berbahaya untuk manusia.

Meski begitu, menghancurkan tubuh kecoa akan menyebarkan bau kurang sedap yang cukup mengganggu.

Untungnya, terdapat alternatif lain untuk memusnahkan serangga ini dari rumah. Berikut cara mengusir kecoa secara ampuh tanpa menyentuh:

Baca Juga: Amit-Amit Jadi Sarang Kecoak, Cara Ampuh Mencegah Kecoak Masuk Kamar Kos, Cukup Semprot Pakai Air Rebusan Daun Ini di Pintu